alexametrics

Angka Kematian karena HIV/AIDS di Tangerang Tertinggi di Banten

loading...
Angka Kematian karena HIV/AIDS di Tangerang Tertinggi di Banten
Foto: Ilustrasi
A+ A-
TANGERANG - Jumlah penderita HIV/AIDS di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang sudah sangat mengkhawatirkan. Bahkan, angka penderita dan kematian akibat HIV/AIDS ini tertinggi di Banten.

Berdasarkan data Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Banten, penderita HIV hingga Maret 2018 sebanyak 1.162 orang di wilayah Kabupaten Tangerang, 955 orang di Kota Tangerang, dan 446 orang di Tangsel.

Sedang penderita AIDS dalam kurun waktu yang sama, mencapai 513 orang di Kota Tangerang, 152 orang di Kota Tangsel, dan 414 orang di wilayah Kabupaten Tangerang.

Sekretaris KPA Provinsi Banten Encep Mukardi mengatakan, persoalan HIV/AIDS di Tangerang Raya ibarat gunung es. Penderitanya, masih banyak yang belum terdata, dan terus mengalami peningkatan.

"Ada peningkatan setiap tahunnya. Angka kematian penderita HIV/AIDS di Tangerang Raya juga cukup tinggi," kata Encep, saat dihubungi Koran Sindo, Kamis (6/12/2018).

Di Kota Tangerang, angka kematian akibat HIV/AIDS mencapai 31 orang. Menduduki peringkat tertinggi se-Banten, yang disusul oleh Kabupaten Tangerang sebanyak 27 orang, dan terakhir Kota Tangsel 17 orang.

"Kalau penderita HIV se-Banten, ada sekira 4.088 orang, dan AIDS 2.019 orang. Sedangkan yang meninggal akibat HIV/AIDS se-Banten ada 380 orang," ungkapnya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak