Masih Berisiko Tinggi Covid-19, PPKM Mikro Banten hanya Fokus di Tangerang Raya

Jum'at, 12 Februari 2021 - 11:08 WIB
loading...
Masih Berisiko Tinggi Covid-19, PPKM Mikro Banten hanya Fokus di Tangerang Raya
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
TANGERANG - Pelaksanaan PPKM berskala mikro di wilayah Provinsi Banten hanya difokuskan di kawasan Tangerang Raya, meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Tangerang Selatan (Tangsel).



Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menuturkan, dari total delapan kota dan kabupaten di Provinsi Banten, hanya kawasan Tangerang Raya yang hingga kini belum keluar dari zona risiko Covid-19.

"Kabupaten dan kota lainnya sudah keluar dari zona risiko tinggi. Selain itu, pada wilayah Tangerang Raya juga dilakukan penekanan peningkatan angka kesembuhan," kata Andika, Jumat (12/2/2021).



Sementara itu, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, penerapan PPKM mikro sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 3 Tahun 2021. Dalam PPKM mikro ini, peran satgas ditingkat lokal akan dikuatkan.

"Sesuai Inmendagri tersebut, Pemkot Tangsel akan melakukan penguatan peran Satgas Covid-19, di tingkat kewilayahan yang mencakup kecamatan, kelurahan, dan RT/RW," kata Airin.



Pihaknya tengah mengkaji penganggaran dan mekanisme pendistribusian bantuan kepada warga yang terdampak penerapan PPKM berbasis mikro. Termasuk, mekanisme tracking masyarakat.

"Sesuai Inmendagri, nantinya orang yang berkumpul akan dibatasi tidak lebih dari tiga orang. Di samping itu, juga akan dilakukan upaya penegakkan sanksi yang lebih berat kepada para pelanggar protokol kesehatan," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)