alexametrics

Tiga Perampok Driver Go Car di Bintaro Jaya Xchange Mall Ditangkap

loading...
Tiga Perampok Driver Go Car di Bintaro Jaya Xchange Mall Ditangkap
Tiga pelaku perampokan driver taksi online Go Car di Bintaro Jaya Xchange Mall, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - Tiga perampok driver taksi online Go Car, di Bintaro Jaya Xchange Mall, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berhasil ditangkap polisi. Ketiganya adalah Abdullah, Kamaludin Nopiansyah, dan Imamudin.

Dalam menjalankan aksinya, ketiga pelaku tergolong sadis. Didorong kebutuhan ekonomi, ketiga pelaku melengkapi dirinya dengan senjata tajam jenis celurit.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan mengatakan, peristiwa perampokan terjadi dini hari sekitar pukul 01.30 WIB. Dengan menggunakan akun orang lain, ketiga pelaku lalu memesan taksi online Go Car.

"Korbannya bernama Yulianto (55), warga Kampung Wates, RT 003/RW 001, Kelurahan Ranca Bungur, Kabupaten Bogor. Pekerjaannya driver taksi online Go Car," kata Ferdy, Senin (3/12/2018). (Baca juga: Dirampok, Driver Taksi Online Diikat dan Dibuang ke Gorong-gorong)



Ferdy menjelaskan, para pelaku berpura-pura sebagai penumpang, dan memesan Go Car sekitar pukul 23.00 WIB. Ketiganya lalu dijemput Yulianto dari Stasiun Baranangsiang menuju Bintaro Jaya Xchange Mall, Pondok Aren.

"Mereka dijemput di Stasiun Baranangsiang, Bogor. Ordernya ke Bintaro Jaya Xchange Mall. Setibanya di lokasi tujuan, korban diminta berhenti di terowongan yang gelap, namun korban melawan," ucapnya.

Tiba-tiba, dari belakang pelaku Abdullah langsung mengeluarkan celurit dan mengalungkannya ke leher korban. Sontak, korban menangkis serangan korban dengan tangannya.

"Karena kalah jumlah, korban akhirnya bisa dilumpuhkan dan kemudi mobil diambil alih oleh pelaku lain yang bernama Kamaludin, dan korban ditengkerupin di depan ke belakang, di bagian perseneling," jelasnya.

Kemudian, mobil diajak berputar-putar dan setibanya di Jalan Raya Puspitek, korban langsung dibuang ke dalam selokan. Pada pukul 03.30 WIB, korban akhirnya berhasil ditemukan oleh seprang sopir angkot.

"Temuan ini langsung dilaporkan ke Polsek Cisauk. Berdasarkan keterangan korban, petugas melakukan penyelidikan. Awalnya kami berhasil menemukan mobil yang dirampas tersangka di Sukabumi," paparnya.

Mobil itu digeletakkan di pinggir jalan. Dari temuan ini, polisi akhirnya bisa menangkap ketiga pelaku di sejumlah tempat terpisah. Dari keterangan para pelaku, diketahui motif perampokan tersebut adalah ekonomi.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak