Depok Minta Bantuan Alat Berat ke DKI Senilai Rp40 Miliar

Minggu, 25 November 2018 - 20:52 WIB
Depok Minta Bantuan Alat Berat ke DKI Senilai Rp40 Miliar
Depok Minta Bantuan Alat Berat ke DKI Senilai Rp40 Miliar
A A A
DEPOK - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Depok mengusulkan bantuan sejumlah alat berat kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Bantuan alat berat itu diperlukan untuk mempercepat pembangunan di Kota Depok.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Manto Djorghi, mengatakan, telah meminta bantuan alat berat kepada Pemprov DKI dengan nilai sekitar Rp40 miliar dalam anggaran 2019.

Dalam APBD Kota Depok 2019, Dinas PUPR Kota Depok sebenarnya mendapat alokasi dana sebear Rp430 miliar, namun tidak untuk membeli alat berat.

"Di 2019 tidak ada membeli alat berat. Malahan kami minta bantuan alat berat ke DKI. Alat berat seperti ekskavator, kami minta ke DKI. Itu ada beberapa buah, nilainya hampir Rp40 miliar,” ujarnya, Minggu (25/11/2018).

Dinas PUPR Depok saat ini hanya memiliki empat alat berat, sehingga kurang maksimal dalam mendukung pekerjaan di Kota Depok. Karenanya, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan Pemprov DKI Jakarta dan berharap permintaan bantuan tersebut disetujui.

"Sudah diajukan, sudah dibicarakan dengan Biro Pemerintahan. Mudah-mudahan disetujui. Alat berat yang kita miliki sekarang hanya empat," tandaspnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna, menyatakan cukup senang dengan rencana Pemprov DKI Jakarta yang hendak memberi bantuan kepada Pemkot Depok untuk memperbaiki Jalan Raya Gas Alam.

Pihaknya juga akan meminta tambahan dana kepada provinsi pimpinan Anies Baswedan itu untuk memperbaiki kerusakan Situ dan lainnya.

"Ya, kalau dikasih senang saja. Malah kita ajukan lagi untuk beberapa bantuan, untuk situ dan sebagainya," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5708 seconds (0.1#10.140)