Pesawat Pembawa Pelaku Pembunuh Perempuan Dalam Lemari Gagal Terbang

Rabu, 21 November 2018 - 21:26 WIB
Pesawat Pembawa Pelaku Pembunuh Perempuan Dalam Lemari Gagal Terbang
Pesawat Pembawa Pelaku Pembunuh Perempuan Dalam Lemari Gagal Terbang
A A A
BUNGO - Dua pelaku pembunuhan terhadap perempuan muda di rumah indokos di kawasan Mampang gagal diberangkatkan dari Jambi menuju Jakarta, setelah pesawat yang membawa sepasang kekasih itu mengalami gangguan teknis, Rabu (21/11/2018) petang.

Komar, salah satu petugas Bandara Muara Bungo, saat dikonfirmasi membenarkan adanya pesawat Nam Air yang gagal berangkat petang tadi. Pesawat itu seyoginya ditumpangi kedua pelaku menuju Jakarta.

"Ya, tadi sempat terbang beberapa menit, namun kemudian pesawat kembali turun, diduga ada masalah teknis. Semua penumpang diinapkan di hotel dan rencananya besok pagi pesawat akan diterbangkan sekitar pukul 09.00 WIB usai diperbaiki," ujar Komar.

Diketahui, seorang perempuan muda pemandu karaoke bernama Iin Puspita, ditemukan tewas di dalam kamar indekosnya, Jalan Mampang Prapatan VIII, Jakarta Selatan, Selasa (20/11/2018) siang. Korban ditemukan dalam kondisi membusuk di dalam lemari. (Baca juga: Perempuan Muda Asal Palembang Ditemukan Tewas di Kamar Indekos )

Hanya hitungan jam pasca penemuan mayat tersebut, dua pelaku yang merupakan sepasang kekasih, Yustian (24) dan Nissa (17), dibekuk polisi saat melintasi Kabupaten Merangin, Jambi. Usai dibekuk, pelaku langsung digelandang ke Mapolres Merangin untuk dilakukan pemeriksaan. (Baca juga: Pembunuh Wanita di Lemari, Ternyata Sepasang Kekasih)

Hari ini Tim Jatanras Polda Metro Jaya menjemput langsung kedua pelaku ke Polres Merangin. Seusai diinterogasi selama 2,5 jam, Tim Jatanras Polda Metro Jaya memboyong keduanya bersama barang bukti menuju Bandara Muara Bungo.

Sekitar pukul 16.00 WIB, kedua pelaku bersama Tim Jatanras Polda Metro Jaya terlihat tiba di ruang VIP Bandara Muara Bungo sambil menunggu boarding pass untuk terbang ke Jakarta dengan pesawat Nam Air.

Sekitar pukul 17.00 WIB, Tim Jatanras Polda Metro Jaya bersama kedua pelaku memasuki pesawat. Namun baru terbang beberapa menit, pesawat putar balik dan kembali mendarat Bandara Muara Bungo.

Saat ini Tim Jatanras Polda Metro Jaya dan kedua pelaku pembunuhan sudah dibawa ke Polres Bungo. Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya, membenarkan kedua pelaku pembunuhan gagal diterbangkan ke Jakarta akibat adanya gangguan teknis pada pesawat.

"Iya, kita sudah mendapat informasi tersebut. Saat ini tim dan pelaku, informasinya menginap di Polres Bungo," kata AKBP I Kade.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3979 seconds (0.1#10.140)