Tanpa Peserta Upacara, Begini Hotel di Depok Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Minggu, 16 Agustus 2020 - 20:46 WIB
loading...
Tanpa Peserta Upacara, Begini Hotel di Depok Rayakan HUT Kemerdekaan RI
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada 17 Agustus selalu dirayakan masyarakat dalam suasana meriah. Hiasan ornamen khas merah putih kerap dipasang di ruang publik hingga lingkungan tempat tinggal untuk memeriahkan momen bersejarah tersebut.

Namun pada perayaan 17 Agustus tahun ini, kemeriahan itu akan sedikit berbeda. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih melanda Indonesia sehingga membuat segala aktivitas dibatasi.

Sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan dan bentuk nasionalisme, The Margo Hotel (TMH) tetap melakukan pengibaran bendera Merah Putih dengan protokol yang telah ditetapkan pemerintah. (Baca juga: Satpol PP DKI Akan Bubarkan Kegiatan Lomba 17-an di Jakarta)

“Walaupun tanpa peserta upacara, The Margo Hotel akan melakukan live Instagram selama proses pengibaran bendera pada account official Instagram (IG) @themargohotel,” kata PR Manager TMH, Kartika Sekartaji, Minggu (16/8/2020).

HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun ini di The Margo Hotel juga dirayakan dengan hikmad, dengan mengheningkan cipta secara serentak pada 17 Agustus 2020 tepat pada pukul 10.17 WIB. Seluruh karyawan beserta tamu diwajibkan untuk meninggalkan seluruh kegiatannya untuk mengheningkan cipta yang ditandai dengan bunyi sirine.

“Kami tetap melakukan pengibaran bendera, serta mengheningkan cipta serentak pukul 10.17 WIB bagi seluruh karyawan dan tamu hotel pada 17 Agustus 2020. Agar tetap menumbuhkan rasa nasionalisme serta tetap memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia, The Margo Hotel juga membuat medley lagu-lagu daerah dari berbagai daerah di Indonesia,” tandasnya.

Tamu yang menginap akan mendapatkan free paket kue tradisional klepon dan Teh Bandulan selama periode menginap tanggal 14 Agustus hingga 23 Agustus 2020. The Margo Hotel selama masa pandemic ini meningkatkan higienitas kamar dengan melakukan penyemprotan disinfectant dan melakukan strelisiasi dengan ozon generator sehingga mengurangi resiko penyebaran virus. (Baca Infografis: GJ 504b, Planet Cantik Berwarna Merah Muda)

Protokol kesehatan yang berlaku The Margo Hotel dilakukan dengan rutin dan terukur, termasuk mengatur tingkat occupancy maksimal dibawah 50%. “Dengan memanfaatkan teknologi beberapa benda yang sering tersentuh dilakukan sterilisasi dengan UV light dan beberapa alat juga diganti dengan alat-alat touchless sehingga mengurangi kontak langsung,” paparnya.

Pengaturan jarak tamu (physical distancing) juga menjadi perhatian utama. Area yang kemungkinan menjadi tempat berkumpul diatur sedemikian rupa sehingga terjadi pembatasan, hal yang dilakukan antara lain memberi marking pada jalur antrian layanan front office, pengaturan ulang layout restaurant dan lobby lounge, serta marking dan pembatasan di area yang digunakan bersama seperti lift maupun escalator.

“The Margo Hotel juga melengkapi seluruh staff yang berinteraksi langsung dengan tamu dengan alat pelindung diri standard seperti Face Shield, masker dan sarung tangan,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)