Hindari Puncak Arus Mudik, Stasiun Senen Mulai Ramai Pemudik Berangkat Lebih Awal

Rabu, 27 Maret 2024 - 18:12 WIB
loading...
Hindari Puncak Arus Mudik, Stasiun Senen Mulai Ramai Pemudik Berangkat Lebih Awal
Suasana arus mudik lebih awal di Stasiun Kereta Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024). Foto/Carlos Roy Fajarta/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ratusan calon pemudik berangkat lebih awal ke sejumlah kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur, mulai memadati Stasiun Pasar Senen , Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024).

Dari pengamatan di lokasi, tampak ratusan calon penumpang Kereta Api jarak jauh sudah berada di lokasi stasiun dengan jarak keberangkatan antara 1-2 jam.

Calon penumpang yang baru tiba di stasiun kebanyakan menggunakan kendaraan mobil (taksi online) dengan membawa sejumlah koper dan anggota keluarga lainnya yang umumnya berjumlah 3-5 orang.

Mereka kemudian menuju ke counter check in dengan menggunakan sebuah mesin yang ada di beberapa sejumlah lobi depan pintu masuk keberangkatan.



Tampak pula sejumlah anak-anak bermain di area bermain anak yang ada di tengah bagian lobi pintu keberangkatan. Orang tua mereka tampak mendampingi dan mengawasi anak-anak sembari menunggu kereta keberangkatan tiba.

Para calon pemudik tersebut duduk di lokasi bangku tunggu penumpang yang jumlahnya cukup banyak di lobi pintu masuk peron sembari mengobrol dengan anggota keluarganya atau bermain handphone.

Sejumlah restoran makanan juga tampak masih buka dengan jendela ditutupi sebuah kain agar tidak terlalu terlihat dari tempat kursi tunggu calon penumpang.

Mulyono (64) warga Bojonggede Bogor mengungkapkan dirinya bersama keluarga akan melakukan perjalanan mudiknya ke Jawa Tengah dengan menggunakan KA Kertajaya.

"Naik kereta Kertajaya. Tujuan Stasiun Cepu Jawa Tengah. Sudah pesan tiket jauh-jauh hari. Ini nanti berangkat jam 14.30 WIB," kata Mulyono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)