Longsor Timpa Rumah di Kota Bogor, 2 Orang Tewas Tertimbun

Senin, 25 Maret 2024 - 10:13 WIB
loading...
Longsor Timpa Rumah di Kota Bogor, 2 Orang Tewas Tertimbun
Tanah longsor terjadi di wilayah Kampung Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/3/2024) malam. FOTO/IST
A A A
BOGOR - Tanah longsor terjadi di wilayah Kampung Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat. Dua orang meninggal dunia dalam kejadian ini karena tertimbun longsor.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Hidayatulloh mengatakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (24/3/2204) malam. Terdengar suara gemuruh dari atas tebingan dan tanah longsor secara bertahap.

"Tembok samping rumah Subarjatin menimpa rumah Haris dan beberapa rumah di bawahnya sedang berada kegiatan di luar dan setelah itu ada longsor susulan," kata Hidayatulloh, Senin (25/3/2024).



Dalam kejadian ini, korban Subarjatin (65) dan Titin (52) tertimbun material longsor. Tim SAR gabungan melakukan upaya pencarian dan menemukan kedua korban dalam kondisi sudah meninggal dunia. "Korban meninggal dunia dua orang," jelasnya.

Assessment serta koordinasi tanggap darurat juga telah dilakukan oleh personel TRC-PB BPBD Kota Bogor. Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim juga sempat meninjau lokasi longsor tersebut. "Total 4 rumah yang rusak berat," tutupnya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)