Pintu Akses Tunggal Stasiun Tanah Abang Berlaku Setiap Hari

Sabtu, 15 Agustus 2020 - 22:03 WIB
loading...
Pintu Akses Tunggal Stasiun Tanah Abang Berlaku Setiap Hari
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberlakukan pintu akses tunggal di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat setiap harinya. Foto: SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memberlakukan pintu akses tunggal di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat setiap harinya. Pemberlakukan tersebut untuk memaksimalkan pembatasan antrean.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan, sejak diberlakukan pada 11 Agustus 2020 antrean pengguna melalui pintu akses tunggal yakni Pintu Utara Stasiun Tanah Abang berjalan tertib.

"Penyekatan dari satu pintu akses saja dapat membuat pengaturan jaga jarak pengguna di stasiun dan pengaturan kapasitas pengguna sejumlah 74 orang dalam kereta berjalan lebih maksimal," ujar Anne dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (15/8/2020). (Baca juga: Tahukah Anda Sudah Berapa Kali PSBB di Jakarta Diperpanjang?)

Karena itu, kebijakan penggunaan pintu akses tunggal tersebut diperluas yang mana juga berlaku pada Sabtu-Minggu dan hari libur.

"Untuk memaksimalkan upaya jaga jarak, PT KCI juga memberlakukan pintu akses tunggal mulai pukul 14.00 WIB pada Sabtu, Minggu, dan libur," ucapnya.

Anne menuturkan seluruh pengguna yang hendak transit di Stasiun Tanah Abang diarahkan menggunakan hall sisi selatan stasiun. Sementara pengguna yang hendak keluar stasiun seluruhnya diarahkan melalui JPO ke hall sisi utara stasiun.

"Harap para pengguna sejak turun dari kereta menyesuaikan dengan pengaturan alur pergerakan ini," katanya. (Baca juga: Mulai Minggu 16 Agustus CFD Kota Bekasi Ditiadakan)

Sejak diberlakukan pada 11 Agustus lalu pengguna sudah bisa menyesuaikan diri dengan pengaturan alur pergerakan pengguna yang baru tersebut baik mereka yang berangkat dari Tanah Abang maupun yang transit atau berganti kereta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)