Malam Pertama Salat Tarawih, Masjid Agung Al-Azhar Dipenuhi Ribuan Jemaah

Senin, 11 Maret 2024 - 21:53 WIB
loading...
Malam Pertama Salat Tarawih, Masjid Agung Al-Azhar Dipenuhi Ribuan Jemaah
Ribuan orang memadati Masjid Agung Al-Azhar di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/3/2024) malam. FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Ribuan orang memadati Masjid Agung Al-Azhar di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (10/3/2024) malam. Mereka datang untuk menjalankan salat tarawih berjamaah pada malam pertama Ramadan 1445 Hijriah.

Berdasarkan pantauan, tampak Masjid Agung Al-Azhar dipenuhi oleh ribuan jemaah yang datang untuk mengikuti kegiatan Salat Isya dilanjutkan dengan salat tarawih. Jemaah laki-laki dan perempuan secara tertib berbaris secara rapih di safnya masing-masing.

Adapun bagian saf laki-laki berada di bagian depan, sedangkan perempuan di bagian belakang. Bahkan, jemaah sampai memenuhi ruang utama masjid hingga membuat pengelola membuka bagian bawah masjid.



Kepala Kantor dan Pengurus Takmir Masjid Agung Al Azhar, Tatang Komara mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan menyambut jemaah yang akan melaksanakan salat tarawih berjemaah. Masjid Al Azhar bisa menampung 1.000 jemaah.

"Kami sudah siap, kami akan sambut jemaah, baik jemaah yang memang rutin beraktivitas di sini ataupun dari luar. Insyaallah masjid bisa sampai menampung 1.000 (jemaah), di bawah juga 1.500 (jemaah)," kata pada wartawan, Minggu (9/3/2024).

Ketika jumlah jemaah memenuhi kapastitas, pengelola bakal membuka area bawah dari Masjid Al Azhar yang bisa menampung hingga 1.500 jemaah. Segala persiapan telah dilakukan pengelola untuk menyambut bulan suci Ramadan 2024, mulai dari sarana dan prasarana hingga kegiatan selama Ramadhan, termasuk pengaturan jadwal imam dan penceramah.



"InsyaAllah sudah siap, baik parkiran, tempat wudhu, lalu kegiatan seperti penceramah, imamnya, lainnya sudah siap," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)