Anak-anak Bukit Duri Gembira Bukber Bareng Huma Rumil dan SOS Indonesia

Selasa, 09 April 2024 - 12:51 WIB
loading...
Anak-anak Bukit Duri Gembira Bukber Bareng Huma Rumil dan SOS Indonesia
Taman Bacaan Bukit Duri Bercerita bersama Huma Rumil dan Scholars Of Sustenance (SOS) Indonesia menggelar bukber anak-anak Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menjelang akhir Ramadan, Taman Bacaan Bukit Duri Bercerita bersama Huma Rumil dan Scholars Of Sustenance (SOS) Indonesia menggelar buka puasa bersama atau bukber anak-anak Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 7 April 2024.

Bukber ini diikuti sekitar 60 anak-anak sekitar usia SD dan SMP ini biasa belajar dan bermain di TBM Bukit Duri Bercerita itu, diisi dengan beragam kegiatan, mulai dongeng anak, lomba menggambar, sulap, dan kegiatan lainnya.



Pendiri Huma Rumil, Sha Ine Febriyanti yang hadir dalam acara bukber ini mengatakan dirinya sangat bersyukur dan senang telah berkolaborasi dengan Taman Bacaan Masyarakat Bukit Duri Bercerita dalam kegiatan seni, pendidikan, dan sosial dalam Rangkaian Huma Rumil Keliling Ramadan, kegiatan yang sudah dilakukan Huma Rumil sejak tahun 2012 setiap akhir pekan di bulan Ramadan.

"Kerja sama ini telah memberikan kebahagiaan kepada anak-anak khususnya dari keluarga prasejahtera melalui rangkaian kegiatan yang kami laksanakan bersama. Kami sangat bersemangat untuk terus berkolaborasi di masa depan, khususnya dalam bidang seni dan pendidikan, untuk memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat. Terima kasih atas kesempatan ini dan semoga kerja sama ini terus berbuah manfaat bagi semua pihak," ujar Ine dalam keterangannya, Selasa (9/4/2024).

Ketua Huma Rumil, Romie el Anwar mengungkapkan rasa syukur dan senang telah berkolaborasi dengan Taman Bacaan Bacaan Bukit Duri Bercerita dalam kegiatan seni, pendidikan, dan sosial dalam Rangkaian Huma Rumil Keliling Ramadan.

"Kami sangat bersemangat untuk terus berkolaborasi di masa depan, khususnya dalam bidang seni dan pendidikan, untuk memberikan dampak positif yang lebih besar bagi masyarakat. Terima kasih atas kesempatan ini dan semoga kerja sama ini terus berbuah manfaat bagi semua pihak," tutupnya.

Sementara Outreach Manager dari SOS Indonesia, Cogito Ergo Sumadi Rasan mengatakan pihaknya sebagai Organisasi Penyelamatan Pangan (Food Rescue Organization) sangat senang bisa menjadi bagian dari acara Ramadan Keliling bersama Huma Rumil dan Taman Bacaan Masyarakat Bukit Duri Bercerita.

"Semoga ke depannya, SOS Indonesia baik di Jakarta dan Bali bisa bekerja sama dengan Taman Baca lainnya untuk menyalurkan makanan berlebih yang masih layak makan dan tentunya memiliki kandungan gizi yang baik untuk mendukung pertumbuhan anak-anak menjadi generasi emas di bangsa Indonesia tercinta," tuturnya.

"Kami sangat bersyukur dan senang telah berkolaborasi dengan Taman Bacaan Masyarakat Bukit Duri Bercerita dalam kegiatan seni, pendidikan, dan sosial dalam Rangkaian Huma Rumil Keliling Ramadhan," tutupnya.

Sedangkan Pendiri Taman Bacaan Masyarakat Bukit Duri Bercerita, Safruningsih atau biasa disapa Kak Ning-Nong berterima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kerja sama acara bukber ini yang berlangsung lancar dan menyenangkan.

Baca juga:MNC Peduli Salurkan Bantuan Buku Bacaan ke Saung Baca Inspirasi Cianjur

"Kami terus bergerak dan membuka kerja sama dengan pihak manapun yang satu visi yakni membangkitkan semangat membaca, menulis, serta meningkatkan motivasi anak-anak dan remaja untuk meraih kemajuan di masa depan lewat kebiasaan positif di taman bacaan," tambah Kak Ning-Nong sambal mengucapkan terima kasih kepada jajaran Huma Rumil, SOS Indonesia, pimpinan Hotel Hilton, dan para relawan yang telah saling bersinergi.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2176 seconds (0.1#10.140)