Warga Manado Sengaja Datang ke Jakarta untuk Salat Tarawih di Masjid Istiqlal

Senin, 11 Maret 2024 - 20:49 WIB
loading...
Warga Manado Sengaja Datang ke Jakarta untuk Salat Tarawih di Masjid Istiqlal
Said Tasyim, warga Kota Manado, Sulawesi Utara sengaja datang ke Jakarta karena ingin menunaikan salat tarawih di Masjid Istiqlal, Senin (10/3/2024) malam. FOTO/MPI/ACHMAD AL FIQRI
A A A
JAKARTA - Masjid Istiqlal di Jakarta Pusat didatangi umat Islam untuk melaksanakan salat tarawih berjemaah di malam pertama Bulan Ramadan 1445 H, Senin (11/3/2024) malam. Tak hanya warga sekitar Jakarta dan sekitarnya, tapi juga dari luar daerah.

Dari pantauan MPI, warga terus berbondong-bondong datang ke masjid seluas 10 hektare ini pascakumandang azan Isya bergema. Salah satunya, Said Tasyim, warga Kota Manado, Sulawesi Utara. Sengaja datang dari Pulau Sulawesi ke Jakarta, Said mengaku antusias ingin menunaikan salat tarawih di Masjid Istiqlal.

"Antusias saya salat di Masjid Istiqlal ini ya seperti ini, menyambut bulan suci Ramadan yang kita lebih mendekatkan diri kepada Sang Ilahi Rabbi. Oleh karena itu kami ya dari daerah ya, kami lebih enak untuk salat di sini," tutur Said.



Menurutnya, salat tarawih di Masjid Istiqlal memiliki nuansa yang berbeda dibanding masjid-masjid lainnya. Pasalnya, seluruh umat dari beragam latar suku ada di Istiqlal.

"Semua suku ada di sini, semua daerah ada di Istiqlal, karena ini kan termasuk masjid raya yang ada di ibukota. Makanya kami dari daerah datang ke sini ya itu ingin salat di sini," ujarnya.

Said datang juga bersama kawan-kawannya dari bermacam daerah, seperti Gorontalo dan Makassar. Bersama koleganya, ia mengaku sengaja datang ke Masjdi Istiqlal untuk menunaikan ibadah di bulan Ramadan.

"Ini kita dari berbagai macam daerah ini, ada dari Makassar, Gorontalo juga ada. Kita rombongan ingin salat di sini, spesial hari pertama. Ya insyaAllah kita kan sekitar 2 minggu di sini, kita dua minggu di sini ingin salat di Istiqlal," kata Said.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)