Penjambret di Lampu Merah Kelapa Gading Dapat Hadiah Timah Panas

Minggu, 03 Maret 2024 - 21:46 WIB
loading...
Penjambret di Lampu Merah Kelapa Gading Dapat Hadiah Timah Panas
Kapolsek Kelapa Gading Kompol Maulana Mukarom menyampaikan jajarannya di Unit Satreskrim Kelapa Gading terpaksa menyarangkan peluru timah panas ke kaki dari dua penjambret di lampu merah karena adanya upaya perlawanan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kapolsek Kelapa Gading Kompol Maulana Mukarom menyampaikan jajarannya di Unit Satreskrim Kelapa Gading terpaksa menyarangkan peluru timah panas ke kaki dari dua penjambret di lampu merah karena adanya upaya perlawanan. Diketahui, kedua pelaku aksi penjambretan mobil mewah di lampu merah Kelapa Gading tersebut, kini tengah ditahan di Mapolsek Kelapa Gading.

Maulana mengungkapkan pelaku ketika hendak ditangkap, melakukan upaya kabur dengan menyabet senjata tajam berupa celurit ke arah polisi. Oleh karena itu, lanjut Maulana, jajarannya terpaksa meletuskan peluru timah panas ke kaki pelaku jambret tersebut.

"Pelaku pada saat penangkapan melakukan upaya kabur dari petugas dan mengancam petugas dengan menyabitkan celurit ke petugas," jelas Maulana saat dihubungi, Minggu (3/3/2024).



Maulana mengatakan, kedua pelaku dapat dibekuk saat jajarannya melakukan pendalaman ke tempat persembunyian. Pelaku ditembak sesaat setelah ditangkap dan berusaha kabur. "(Ditembak) pada saat kita lakukan pengembangan di basecamp-nya, pada saat setelah penangkapan," tutur Maulana.

Ia melanjutkan, kedua pelaku tersebut berperan sebagai joki dan eksekutor aksi jambret. "1 pelaku kita amankan sore, 1 pelaku di malam hari. Keduanya berperan sebagai joki dan eksekutor," tegas Maulana.

Diketahui, video rekaman aksi penjambretan tersebut sempat viral di media sosial Instagram. Dalam video yang diduga diambil dari dashcam mobil lainnya, salah satu pelaku menghampiri mobil dan pelaku lainnya menunggu di atas motor yang berada di jalur bus Transjakarta.

Setelah melancarkan aksinya, pelaku melarikan diri dengan menumpang sepeda motor yang dibawa rekannya di jalur busway tersebut.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)