Pidato Kenegaraan Presiden, Arus Lalu Lintas di Depan Gedung DPR Dialihkan

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 06:00 WIB
loading...
Pidato Kenegaraan Presiden, Arus Lalu Lintas di Depan Gedung DPR Dialihkan
Pihak Kepolisian Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait dengan Pidato Kenegaraan HUT ke-75 RI di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Pihak Kepolisian Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas terkait dengan Pidato Kenegaraan HUT ke-75 RI di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta. Namun, rekayasa tersebut bersifat situasional.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan bila memang tidak meungkinkan maka jalan di depan Gedung Parlemen tersebut akan ditutup. Oleh karena itu, pihaknya sudah menyiapkan rekayasa jalan guna kelancaran penguna jalan. (Baca: Penembakan di Royal Gading Square, Warga Dengar Tiga Kali Letusan)

“Penutupan jalan itu bersifat situasional. Nantinya, jika tak ada lagi potensi gangguan terhadap arus lalu lintas maka ruas jalan akan kembali dibuka,” ujarnya dalam keterangannya, Jumat (14/8/2020).

Berikut rerkayasa lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR hari ini:

Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gatot Soebroto diputar balik di doorbrak depan pintu 10 mengarah Jalan Gerbang Pemuda kembali.

Arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar di off-ramp Pulo Dua diluruskan ke arah Tol Tomang.

Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur arah Jalan Gelora diluruskan ke Jalan Tentara Pelajar.

Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda arah Jalan Gelora dibelokkan ke kiri arah Jalan Asia Afrika. (Baca juga: Sebelum Meninggal, Kadis Pariwisata Sempat Diisolasi karena Sesak Napas)

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan pidato kenegaraan di Gedung DPR/MPR RI. Pembacaan pidato tersebut merupakan agenda tahunan dalam menyambut Perayaan HUT RI yang pada tahun ini memasuki usia ke-75 tahun.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0961 seconds (0.1#10.140)