Tragis, Maling Motor Tewas Dilempari Batu oleh Warga di Kali Pademangan

Kamis, 22 Februari 2024 - 09:08 WIB
loading...
Tragis, Maling Motor Tewas Dilempari Batu oleh Warga di Kali Pademangan
Pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) Maliki tewas akibat dikeroyok massa di Jembatan Pintu Tol Kemayoran, Pademangan, Jakarta Utara. Foto/MPI/carlos roy fajarta
A A A
JAKARTA - Seorang pelaku percobaan pencurian sepeda motor (curanmor) bernama Maliki tewas akibat dikeroyok massa di Jembatan Pintu Tol Kemayoran Jalan Benyamin Sueb RW 12, Kelurahan Pademangan Timur, Kota Jakarta Utara.

Kanit Reskrim Polsek Pademangan AKP I Gede Gustiyana menyebut pria pengangguran tersebut meninggal saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit.

Gede Gustiyana menjelaskan pada Rabu 21 Februari 2024 sekitar pukul 04.00 WIB, dua pelaku atas nama Ibrahim dan Maliki berboncengan menggunakan sepeda motor menuju ke Jalan Ancol Selatan, Muara Bahari RT08/01 Kelurahan Sunter Agung.



"Diduga, pelaku akan melakukan pencurian di TKP, lalu pelaku melihat sepeda motor yang berada di dalam gang tersebut. lalu pelaku turun dari sepeda motor, namun pada saat akan mencuri, pelaku diteriaki maling oleh warga. lalu kedua pelaku langsung kabur menggunakan sepeda motor," katanya.



Saat berada di gang tersebut, dari arah berlawanan para pelaku terhalang oleh mobil box. Karena tidak bisa melintas, pelaku kemudian panik turun dari sepeda motor dan berlari menuju ke arah kali hingga menceburkan diri.

"Pelaku yang berada di kali lalu di lempari batu oleh massa, dan kedua pelaku tersebut terkena lemparan batu di bagian kepala," jelas Gede Gustiyana.

Pelaku berteriak meminta tolong kepada polisi, hingga ada warga yang menggunakan perahu menuju ke arah pelaku dan meneriaki pelaku. Mereka kemudian menggiring pelaku untuk naik dari kali tersebut.

Setelah naik dan sudah di tepi kali, pelaku langsung di pukuli oleh massa dan kemudian datang polisi untuk mengamankan dan membawa ke rumah sakit. Dalam perjalanan ke rumah sakit salah satu pelaku meninggal dunia karena luka di bagian kepala akibat terkena lemparan batu.

"Kalau pelaku yang satunya lagi sudah dibawa ke Mako Polsek Pademangan untuk dilakukan penyidikan dan pengusutan lebih lanjut setelah sebelumnya mendapat pertolongan di rumah sakit," pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)