Santri Ponpes Al Hikam Depok Terindikasi Covid-19

Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:10 WIB
loading...
Santri Ponpes Al Hikam Depok Terindikasi Covid-19
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
DEPOK - Sejumlah santri Pondok Pesantren Al Hikam Depok dikabarkan terindikasi Covid-19 . Informasi yang didapat sebanyak 11 santri yang terindikasi.

“Pada 2 Agustus 2020 dilakukan swab tracing kontak erat oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok dan didukung oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Kemenkes terhadap 139 orang,” ujar Jubir GTPPC Kota Depok Dadang Wihana, Kamis (13/8/2020). (Baca juga: Petugas Makam Covid-19 di DKI Belum Terima Insentif)

Dari hasil swab tracing tersebut, diketahui enam santri yang terindikasi. Sebelumnya sudah ada kasus terkonfirmasi juga. “Dari hasil swab tracing diperoleh 6 case positif. Jadi dengan case awal 30 Juli total case menjadi 11,” ucapnya.

Saat ini, santri yang terindikasi sudah diisolasi di rumah sakit. “Semua case positif sudah difasilitasi untuk isolasi di RS Citra Medika,” kata Dadang. (Baca juga: 30 Pegawai Puskesmas Positif Covid-19, Seluruh Nakes di Bogor Akan Jalani Swab Test)

Saat swab dilakukan pula proses KIE (penyuluhan) dan dekontaminasi. Kegiatan ini dilakukan oleh GTPPC Depok didukung Satgas Kampung Siaga Covid (KSC) RW dan Kelurahan Kukusan.

Pihaknya masih memantau ponpes tersebut. “Masih dalam pemantauan gugus tugas, camat, lurah, puskesmas, dan satgas KSC,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)