Anies Tegaskan Tetap Menghentikan Proyek Reklamasi Teluk Jakarta

Rabu, 18 Juli 2018 - 18:36 WIB
Anies Tegaskan Tetap Menghentikan Proyek Reklamasi Teluk Jakarta
Anies Tegaskan Tetap Menghentikan Proyek Reklamasi Teluk Jakarta
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan akan tetap menghentikan proyek reklamasi teluk Jakarta. Ia berjanji segera turun untuk memeriksa terkait kabar adanya aktivitas pembangunan jembatan penghubung menuju pulau reklamasi di Muara Sungai Dadap, Tangerang.

"Oke, nanti saya periksa dan akan hentikan. Jangan pernah ragu dalam menghentikan, kami hentikan total," ujar Anies, Rabu (18/7/2018).

Anies mengaku Pemprov DKI telah menempatkan petugas keamanan guna menjaga proyek reklamasi tersebut. Ia berjanji bakal mencopot petugas apabila lalai dalam menjalankan tugasnya.

"Ada petugas kami yang jaga di sana. Kalau ada petugas yang lalai akan saya copot langsung. Lalai saja ditindak apalagi sengaja. Kalau sengaja ini soal hati, niat," tandasnya. (Baca juga: Bangunan yang Disegel di Pulau Reklamasi Mencapai 932 Unit)

Beredar informasi bahwa nelayan di kawasan Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang, memprotes adanya pembangunan jembatan penghubung menuju pulau reklamasi di muara Sungai Dadap.

Anies berterima kasih kepada masyarakat yang telah aktif melaporkan ke Pemprov DKI terkait indikasi pembangunan di pulau reklamasi. "Makasih sudah dilaporkan," pungkas Anies.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0021 seconds (0.1#10.140)