Ledakan Tabung Gas di Grand Wijaya, Saksi: Suaranya Keras seperti Petir

Kamis, 12 Juli 2018 - 13:01 WIB
Ledakan Tabung Gas di Grand Wijaya, Saksi: Suaranya Keras seperti Petir
Ledakan Tabung Gas di Grand Wijaya, Saksi: Suaranya Keras seperti Petir
A A A
JAKARTA - Sebanyak lima ruko di komplek Ruko Grand Wijaya Center, Jakarta Selatan, rusak akibat ledakan yang berasal dari tabung gas, Kamis (12/7/2018).

Seorang saksi mata, Abarudin, menuturkan, ledakan terjadi sekitar 04.30 WIB. Ketika itu dirinya sedang berada tidak jauh dari lokasi.

Pada saat terjadi ledakan, lokasi sedang sedang ramai pedagang yang baru saja datang dan beristirahat. Ketika itu suara yang didengarnya sangat keras. "Bunyinya keras seperti suara petir," ujarnya. (Baca juga: Gegana dan Jibom Turun ke Lokasi Ledakan Tabung Gas di Grand Wijaya)

Suara yang mengagetkan itu lantas membuatnya lari pontang-panting. Bukan hanya suara, getaran akibat ledakan itu pun terasa kencang. "Orang-orang saja pada lari. Getarannya cukup lumayan," tandasnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Steven memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya ada korban luka ringan yang saat ini masih menjalani perawatan.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan sepenuhnya penyelidikan kejadian ini kepada pihak kepolisian. Adapun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membantu membersihkan serpihan di lokasi agar aktivitas bisa kembali berjalan normal. (Baca juga: Datangi Lokasi Ledakan Gas, Ini Pesan Anies kepada Masyarakat)

"Saya percayakan kepada aparat kepolisian, pasti bisa menyelidiki sebab ledakan tersebut. Dan ini (bekas ladakan) juga nanti dibersihkan agar masyarakat bisa segera beraktivitas kembali," tukasnya saat meninjau lokasi kejadian.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6626 seconds (0.1#10.140)