Datangi Lokasi Ledakan Gas, Ini Pesan Anies Kepada Masyarakat

Kamis, 12 Juli 2018 - 11:19 WIB
Datangi Lokasi Ledakan Gas, Ini Pesan Anies Kepada Masyarakat
Datangi Lokasi Ledakan Gas, Ini Pesan Anies Kepada Masyarakat
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek lokasi ledakan di rumah toko kawasan Grand Wijaya Centre, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang tepat di samping Polres Jakarta Selatan.

"Dari kejadian ini, kami imbau seluruh masyarakat memeriksa tabung gasnya, memastikan tak ada kebocooran, kerusakan, dan jika ada kecurigaan jangan ragu menyampaikan ke petugas, termasuk petugas kita di kelurahan atau pun lainnya," ujar Anies saat meninjau lokasi ledakan, Kamis (12/7/2018).

Menurutnya, saat ada kebocoran itu bakal ada resiko fatal sebagaimana yang terjadi di ruko tersebut. Namun, dia bersyukur karena peristiwa itu terjadi pagi hari sehingga tak sampai menelan korban jiwa karena belum adanya aktivitas di kawasan itu.

"Bila kejadian ini siang hari, mungkin kita akan menyaksikan korban. Maka itu, masyarakat diimbau memeriksa kembali tabung gasnya, meskipun sudah yakin di rumah tabung gasnya rapi, tetap dicek, pastikan saat ada sedikit yang dicurigai, perbaiki kalau perlu diganti. Keamanan nomor 1," tuturnya. (Baca: Tabung Gas 12 Kg Meledak di Grand Wijaya, 3 Ruko dan 1 Mobil Rusak )

Anies menambahkan, terkait insiden ledakan itu, dia percayakan pada kepolisian yang bakal menyelidiki penyebab ledakan tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4048 seconds (0.1#10.140)