PT Railink: KA Bandara-Bekasi Tak Bikin Waktu Tempuh KRL Jadi Lama

Jum'at, 29 Juni 2018 - 21:14 WIB
PT Railink: KA Bandara-Bekasi Tak Bikin Waktu Tempuh KRL Jadi Lama
PT Railink: KA Bandara-Bekasi Tak Bikin Waktu Tempuh KRL Jadi Lama
A A A
JAKARTA - PT Railink selaku operator kereta api (KA) Bandara Soetta menyatakan, operasional KA Bandara-Bekasi tidak akan mengganggu jadwal perjalanan KRL Commuter Line Bekasi-Cikarang. Pasalnya, PT Railink telah mengatur strategi jadwal KA Bandara tidak mengganggu Commuter Line.

Humas PT Railink, Dyah Suryandari mengatakan, jadwal perjalanan KA Bandara-Bekasi dibuat tidak pada saat jam sibuk kerja pagi dan sore hari. Pasalnya, PT Railink menyadari lintas Bekasi sangat padat karena KA Bandara juga harus berbagai dengan KRL Commuter Line dan kereta api jarak jauh (KAJJ).

"Pemberangkatan pertama dari Bekasi itu pukul 10.05 WIB, dan terakhir pukul 14 11 WIB," kata Dyah kepada SINDOnews pada Jumat (29/6/2018). Dyah menampik bila operasional KA Bandara-Bekasi membuat waktu tempuh Commuter Line relasi Bekasi Jakarta Kota kian lama.

Dyah menuturkan, ada beberapa kemungkinan bila waktu tempuh perjalanan Commuuter Line Bekasi-Jakarta Kota lama karena adanya keterlambatan perjalanan KAJJ. Apalagi saat ini masih masuk masa mudik dan balik Lebaran 2018.( Baca: KA Bandara-Bekasi Beroperasi, Waktu Tempuh Commuter Line Kian Lama )

"Kalau ada keterlambatan perjalanan KAJJ tentunya akan berdampak pada perjalanan Commuter Line maupun KA Bandara-Bekasi," ucapnya. Sebelumnya diberitakan, beroperasinya KA Bandara relasi Bandara Soetta-Bekasi membuat waktu tempuh KRL Commuter Line menuju Jakarta Kota dari Bekasi maupun Cikarang kini menjadi lebih lama dari biasanya.

Sejumlah penguna KRL Commuter Line pun mengeluhkan pengaturan jadwal yang dilakukan operator Commuter Line maupun KA Bandara. Salah seorang pengguna KRL, Robi (37) mengatakan, sejak beroperasinya KA Bandara, KRL Commuter Line harus mengalah bila KA Bandara akan melintas.

"Sudah beberapa hari ini naik KRL, kalau KA Bandara akan melintas ditahan selama 15 menit. Belum lagi kalau Kereta Api Jarak Jauh melintas KRL juga ditahan 5-7 menit," ujar Robi yang biasa menggunakan KRL Commuter Line Cikarang-Jakarta Kota pada Kamis, 28 Juni 2018 kemarin.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5685 seconds (0.1#10.140)