KA Bandara-Bekasi Beroperasi, Waktu Tempuh Commuter Line Kian Lama

Kamis, 28 Juni 2018 - 20:46 WIB
KA Bandara-Bekasi Beroperasi, Waktu Tempuh Commuter Line Kian Lama
KA Bandara-Bekasi Beroperasi, Waktu Tempuh Commuter Line Kian Lama
A A A
JAKARTA - Beroperasinya Kereta Api (KA) Bandara relasi Bandara Soetta-Bekasi membuat pengguna KRL Commuter Line di lintas Bekasi hingga Cikarang dikorbankan. Pasalnya, waktu tempuh KRL Commuter Line menuju Jakarta Kota dari Bekasi maupun Cikarang kini menjadi lebih lama dari biasanya.

Sejumlah penguna KRL Commuter Line pun mengeluhkan pengaturan jadwal yang dilakukan operator Commuter Line maupun KA Bandara. Salah seorang pengguna KRL, Robi (37) mengatakan, sejak beroperasinya KA Bandara, KRL Commuter Line harus mengalah bila KA Bandara akan melintas.

"Sudah beberapa hari ini naik KRL, kalau KA Bandara akan melintas ditahan selama 15 menit. Belum lagi kalau Kereta Api Jarak Jauh melintas KRL juga ditahan 5-7 menit," ujar Robi yang biasa menggunakan KRL Commuter Line Cikarang-Jakarta Kota pada Kamis (28/62018).

Robi mengungkapkan, siang tadi dirinya menumpangi KRL Commuter Line Cikarang-Jakarta. Sesampainya di Stasiun Bekasi, KRL berangkat tepat waktu pada pukul 13.02 WIB. Namun, sesampainya di Stasiun Cakung, KRL ditahan dan harus menunggu selama 15 menit lantaran KA Bandara akan melintas.

Robi menuturkan, waktu tunggu 15 menit tersebut sangat lah lama, dan perlu ada evaluasi dari pengelola KRL Commuter Line atau pun KA Bandara. Hal senada juga diutarakan Junaedi, yang merasa pengoperasi KA Bandara justru mengorbankan pengguna KRL Commuter Line.

"Pengguna KRL Commuter Line layaknya berada di kasta rendah. Saya berkali-kali komplain via akun Twitter resmi Commter Line, namun tak ada respons perbaikan. Begini lah kalau transportasi publik hanya dikelola oleh satu perusahaan, jadi mereka seenaknya dan tidak memedulikan pelanggan," ucapnya.

Sementara itu, VP Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa ketika dikonfirmasi mengatakan, pengaturan pola operasi pihaknya berkoordinasi dengan tim dari PT KAI Daop 1 Jakarta."Kami hanya menjalankan sesuai pengaturan persinyalan. Terkait waktu tunggu yang lama akan kami sampaikan," ucapnya
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6335 seconds (0.1#10.140)