alexametrics

Kapolda Metro Minta 3 Tempat Ini Dibersihkan dari Aksi Premanisme

loading...
Kapolda Metro Minta 3 Tempat Ini Dibersihkan dari Aksi Premanisme
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis meminta sejumlah tempat dibersihkan dari aksi premanisme. Foto: SINDOnews/Dok
A+ A-
JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah tempat di Jakarta mendapat perhatian khusus dari Polda Metro Jaya. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memerintahkan anggotanya agar tempat-tempat itu dibersihkan dari aksi premanisme.

"Saya sudah perintahkan Kapolres untuk segera membersihkan lokasi-lokasi tersebut dari preman-preman dan menempatkan anggota berseragam maupun non seragam untuk menjaga lokasi tersebut," ujar Kapolda Idham Azis, Kamis (7/6/2018).

Adapun tempat-tempat yang diminta Kapolda untuk dibersihkan dari aksi premanisme adalah Pasar Senen, Mangga Dua, dan Tanah Abang.

"Ini semua dibersihkan dari kelompok yang menggangu keamanan, mulai dari tukang palak, calo, copet, dan jambret," katanya.

Kapolda mengaku sudah mengantongi data siapa saja kelompok preman yang bermain selama bulan Ramadhan hingga Lebaran mendatang di lokasi-lokasi tersebut.

"Teman-teman reserse sudah banyak memiliki informasi, saya minta bersihkan mereka, yang bisa diproses hukum, diproses hukum. Kalau yang sebaliknya tidak bisa diproses hukum langsung lakukan pembinaan dan beri peringatan pada mereka," paparnya.

Menurut Idham, anggota bersenjata lengkap akan ditempatkan di lokasi-lokasi tersebut. Ia pun memerintahkan anggota mengambil tindakan tegas jika merasa aksi premanisme maupun aksi kejahatan lainnya, sudah membahayakan keselamatan jiwa.

"Saya perintahkan ke mereka, kalau ada ancaman dari kelompok-kelompok mereka, preman misalnya, mengancam keselamatan petugas dan masyarakat, bisa mematikan atau membunuh petugas, gunakan tindakan keras ke mereka," tandasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak