PKL Tanah Abang, Sandiaga: Ekonomi Sulit, Kita Bantu Mereka

Sabtu, 05 Mei 2018 - 10:26 WIB
PKL Tanah Abang, Sandiaga: Ekonomi Sulit, Kita Bantu Mereka
PKL Tanah Abang, Sandiaga: Ekonomi Sulit, Kita Bantu Mereka
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan saat ini perekonomian Indonesia dalam kondisi sulit. Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi penopang kesulitan ekonomi tersebut.

Salah satu lokasi tempat para pelaku UMKM yakni di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Namun banyak pihak yang tidak mendukung program penataan UMKM di Jalan Jati Baru Raya oleh Pemprov DKI.

"Kita mengerti ekonomi melambat sekarang dan yang menjadi penopang lagi-lagi UMKM. Ini yang menjadi sebuah sektor yang sekali lagi mendorong perekonomian kita," kata Sandi di Jakarta, Sabtu (5/5/2018).

Karena kondisi ekonomi yang sulit serta keberadaan UMKM cukup penting, maka pihaknya meminta seluruh pihak membantunya. "Jadi saya mengimbau semuanya keadaan ekonomi sedang sulit, sekali lagi UMKM yang menjadi penopang mari kita membantu mereka," imbau Sandi.

Sandi juga berpesan untuk tidak memandang sebelah mata para pedagang tersebut. Apalagi, khusus di Tanah Abang pedagang bersifat sementara membuka lapak dagangannya di Jalan Jati Baru Raya. "Nanti kita cari jalan keluarnya untuk kita tata dengan baik," lanjutnya.

Politisi Partai Gerindra itu juga mengatakan, pada saat bulan Ramadhan nanti menjadi dilema lantaran banyaknya pembeli, namun belum memiliki tempat yang representatif. "Ramadhan ini masa-masa sulit buat UMKM, kita berikan kesempatan mereka bisa berusaha dan membuka lapangan kerja," tutupnya.


(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1277 seconds (0.1#10.140)