Operasi Patuh Jaya 2018, Polisi Berharap Tekan Angka Kecelakaan

Kamis, 26 April 2018 - 12:28 WIB
Operasi Patuh Jaya 2018, Polisi Berharap Tekan Angka Kecelakaan
Operasi Patuh Jaya 2018, Polisi Berharap Tekan Angka Kecelakaan
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar operasi Patuh Jaya 2018 selama 14 hari. Operasi tersebut diharapkan menekan angka kecelakaan lalu lintas hingga 50 persen.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Purwadi Arianto mengatakan, operasi tersebut digelar bersama POM TNI dan Dishub DKI Jakarta itu untuk memberikan dampak hasil yang optimal bagi pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2018.

Operasi itu digelar karena tiap tahun angka kecelakaan dengan korban jiwa dan luka berat masih terjadi. "Operasi ini (Patuh Jaya 2018) ditargetkan bisa menekan kecelakaam lalin hingga 50 persen. Semoga ini dapat memberikan perlindungan dan keselamatan lalin, khususnya di Jadetabek," ujarnya pada wartawan, Kamis (26/4/2018).

Dalam operasi itu, tambahnya, dia menekankan sejumlah poin utama pada semua anggotanya, yakni mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan berpedoman standar operasional prosedur yang ada.

Purwadi menambahkan, satu yang perlu ditekankan adalah menghindari tindakan pungli dan melakukan tugas operasi patuh dengan baik tanpa menimbulkan komplain dari masyarakat.

"Kepada seluruh jajaran, perlu saya tekankan kembali, selama pelaksanaan operasi agar panjatkan doa pada Tuhan YME sebelum melaksanakan tugas," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5073 seconds (0.1#10.140)