Operasi Patuh Jaya 2023, DPR Ingatkan Polisi Tidak Lakukan Pungli

Selasa, 11 Juli 2023 - 22:30 WIB
loading...
Operasi Patuh Jaya 2023, DPR Ingatkan Polisi Tidak Lakukan Pungli
Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2023 sejak Senin, 10 Juli 2023 kemarin. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Patuh Jaya 2023 sejak Senin, 10 Juli 2023 kemarin. DPR mendukung operasi ini agar dapat meminimalisir berbagai permasalahan lalu lintas di Jakarta.

Anggota DPR Dapil DKI Jakarta III Ahmad Sahroni mengatakan, Jakarta tentu memiliki permasalahan lalu lintas yang unik, terkait dengan fungsinya sebagai pusat mobilitas masyarakat dan pemerintahan.

“Saya sangat mendukung dilaksanakannya Operasi Patuh Jaya. Saya harapkan operasi ini dapat meminimalisir berbagai permasalahan lalu lintas di ibu kota yang tentunya kompleks dan bermacam-macam, mengingat Jakarta memang merupakan pusat mobilitas masyarakat dan pemerintahan. Jadi tentu permasalahannya juga berbeda dengan daerah-daerah lain.” kata Sahroni kepada wartawan, Selasa (11/7/2023).

Selain 14 pelanggaran lalu lintas yang menjadi target sasaran operasi ini, Sahroni juga menyoroti permasalahan seperti balap liar yang masih kerap terjadi di jalanan Jakarta pada waktu-waktu tertentu.


Wakil Ketua Komisi III DPR ini juga mengingatkan kepada jajaran Polda Metro Jaya agar tetap profesional, menghindari pungli, dan menjalankan tugas sesuai aturan.

“Saya tidak ingin dengar ada lagi cerita anggota berani cari-cari kesalahan, apalagi pungli di jalan. Pokoknya pengguna jalan harus patuhi aturan lalu lintas, dan polisi juga tak boleh pungli,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)