Di Hadapan Warga, Anies Janji Bangun Kembali Kampung Akuarium

Sabtu, 14 April 2018 - 17:08 WIB
Di Hadapan Warga, Anies Janji Bangun Kembali Kampung Akuarium
Di Hadapan Warga, Anies Janji Bangun Kembali Kampung Akuarium
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menceritakan pengalamannya bertemu dengan seorang ibu yang kehilangan keluarganya akibat penggusuran di masa Pemerintahan Basuki T Purnama (Ahok).

"Di dua tahun perjalanan ini, ada 24 orang yang meninggal di tempat tanpa ada perlindungan yang baik. Kalau panas ke panasan, kalau hujan ke hujanan," ujar Anies di Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Sabtu (14/4/2018).

Menurutnya, dibangunnya shelter sementara bagi mereka sebelum tempat tinggal mereka rampung, diharap kejadian serupa tak lagi terulang. Dia juga bakal secepatnya membangun kampung Akuarium kembali.

Anies juga mengaku sempat bertemu dengan seorang ibu yang sebelum dia menjabat sebagai Gubernur dan berkunjung ke sana daulu. Saat itu anaknya meninggal efek dari penggusuran Kampung Akuarium.

Bahkan, ibu itu juga kehilangan suaminya, anak yang masih hidup pun putus sekolah. Dia menganggap, ibu itu memiliki penderitaan yang lengkap dan cobaan yang begitu berat.

Ke depan, tegas Anies, semasa dia menjabat tak lagi ada hal seperti yang dialami ibu tersebut. "Saya bertemu seorang ibu yang pada waktu itu saya kunjungi anaknya tidak lama kemudian wafat. Ibu mana yang pernah membayangkan melahirkan anaknya lalu menguburkan anaknya? Tak ada. Ibu ini mengalami, dia melahirkan dan dia menguburkan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0142 seconds (0.1#10.140)