Polda Metro Bentuk Tim untuk Tangani Dugaan Penistaan Agama Sukmawati

Rabu, 04 April 2018 - 13:47 WIB
Polda Metro Bentuk Tim untuk Tangani Dugaan Penistaan Agama Sukmawati
Polda Metro Bentuk Tim untuk Tangani Dugaan Penistaan Agama Sukmawati
A A A
JAKARTA - Polisi akan membentuk tim untuk mendalami laporan tentang dugaan kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Sukmawati Soekarnoputeri melalui puisinya.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, pihaknya belum menunjuk Subdit mana yang bakal menangani kasus tersebut karena laporan itu masih diteliti lebih lanjut. Pastinya, laporan itu akan ditindak lanjuti oleh jajarannya. (Baca: Sukmawati Turut Dilaporkan Ketua DPP Hanura ke Polda Metro )

Bahkan, kata dia, pihaknya bakal membentuk tim untuk menangani kasus itu dan mendalaminya. "Kami masih dalami, nanti masuk ke mana. Dan kami akan bentuk tim untuk mendalami laporan tersebut," ujarnya pada wartawan, Rabu (4/3/2018).

Menurutnya, tim itu merupakan tim khusus yang menangani laporan dugaan penistaan agama. Sejauh ini, polisi pun belum ada jadwal untuk memeriksa pelapor dan terlapor di kasus itu karena masih diteliti. (Baca: Dinilai Nistakan Agama, Sukmawati Dilaporkan ke Polda Metro )

Sebelumnya, seorang pengacara dan politikus partai Hanura melaporkan Sukmawati ke Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan penistaan agama melalui puisinya yang berjudul Ibu Indonesia.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8666 seconds (0.1#10.140)