Biro Perjalanan Umrah Nazaret Tour Travel Tidak Terdaftar di Kemenag

Jum'at, 23 Maret 2018 - 21:15 WIB
Biro Perjalanan Umrah Nazaret Tour Travel Tidak Terdaftar di Kemenag
Biro Perjalanan Umrah Nazaret Tour Travel Tidak Terdaftar di Kemenag
A A A
TANGERANG SELATAN - Puluhan calon jamaah umrah menggeruduk kantor Nazaret Tour Travel di Fifo Cafe Resto, Jalan Raya Ciputat Raya, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (23/3/2018). Mereka menuntut kejelasan pemberangkatan ke Tanah Suci, Mekkah.

Usut punya usut, biro perjalanan umrah ini ternyata tidak terdaftar. Kepala Seksi Perjalanan Haji dan Umrah, Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel, Ade Syihabudin, mengatakan, Nazaret Tour Travel tidak tercatat sebagai agen resmi.

"Berdasarkan data kami, tidak ada itu nama Nazaret Tour Travel sebagai agen resmi perjalanan umrah dan haji di tingkat kota dan Kabupaten Tangerang. Kami akan memberikan sanksi," ujar Ade saat dikonfirmasi.

Adapun sanksi yang diberikan pihaknya yakni dengan mencabut atau memutus akses biro perjalanan umrah maupun haji Nazaret Tour Travel. Sebab telah menggagalkan keberangkatan ratusan calaon jamaah ke Tanah Suci.

Sementara itu, ratusan jamaah umrah telah melaporkan pihak Nazaret Tour Travel ke Polda Metro Jaya dengan LP/1425/III/2018/ PMJ/ Dit Reskrimum tertanggal 16 Maret 2018. (Baca: Gagal Berangkat, Jamaah Umrah Geruduk Kantor Nazaret Tour Travel)

"Dalam laporan itu kami melaporkan Hayat Hidayat selaku Dirut PT Nazaret Bagindo, Nara selaku Direktur dan Syakirin Endar Ali sebagai Komisaris dengan tuduhan penipuan," ujar Nani Rita (64), jamaah umrah Nazaret Tour Travel lainnya asal Bintaro.

Menurut dia, jamaah umrah Nazaret Tour Travel tidak hanya berasal dari wilayah Jabodetabek, tetapi ada juga yang dari Lubuk Linggau, NTB, Pulau Jawa, dan daerah lainnya.

"Sekarang kami semua sudah tidak mau berharap masih bisa berangkat umrah. Kami hanya mau uang kami kembali saat ini, total seluruhnya sekitar Rp7,5 miliar. Saat ini direkturnya kabur," pungkas Nani.

Sejauh ini pihak Nazaret Tour Travel masih belum bisa dihubungi dan dimintai komentarnya terkait belum berangkatnya ratusan para jamaah umrah tersebut.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3763 seconds (0.1#10.140)