alexametrics

Hari Pertama Ganjil Genap di Tol Cikampek, Antrean Kendaraan Berkurang

loading...
Hari Pertama Ganjil Genap di Tol Cikampek, Antrean Kendaraan Berkurang
Petugas berjaga di GT Bekasi Barat menuju Jakarta pada hari pertama pemberlakuan ganjil genap, Senin (12/3/2018). Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
BEKASI - Kepolisian, Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), dan Kementerian Perhubungan mulai Senin (12/3/2018) pagi ini menerapkan sistem ganjil genap di Tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur.

Pantauan di lokasi, sejumlah personel kepolisian dan petugas Dinas Perhubungan sudah siaga di gerbang tol (GT) untuk menghadang kendaraan berplat ganjil masuk tol. Sebab masih ada sejumlah kendaraan berplat genjil yang berusaha masuk tol.

Seperti terlihat di GT Bekasi Barat menuju Jakarta, tidak sedikit kendaraan berplat ganjil yang berusaha masuk tol. Petugas kemudian mengarahkan mereka berputar balik ke jalur arteri (Baca: Berlakukan Ganjil Genap di Tol Bekasi, DKI Siapkan 20 Bus Mewah)



Hari Pertama Ganjil Genap di Tol Cikampek, Antrean Kendaraan Berkurang


Pada hari pertama pemberlakuan aturan yang menuai kontroversi itu, sistem ganjil genap tersebut terlihat cukup efektif mengurai kemacetan. Pantauan SINDOnews, tidak ada lagi antrean panjang kendaraan di pintu GT Bekasi Barat 1. Tampak arus lalu lintas di pintu Tol Bekasi Barat 1 lancar dan lengang.

Selain untuk kendaraan pribadi, aturan yang diberlakukan mulai pukul 06.00-09.00 dari Senin-Jumat juga diterapkan untuk truk Gol III dan IV.

Menjelang penerapan ganjil genap di GT Bekasi Barat dan GT Bekasi Timur ini, PT Jasa Marga (Persero) sebelumnya sudah mempersiapkan segala keperluan untuk mendukung aturan ini. Demikian juga pemerintah dearah setempat, sudah melakukan persiapan sedemikian rupa.

Pantauan di GT Bekasi Barat dan GT Bekasi Timur, pemasangan rambu dan marka sudah dilakukan beberapa hari lalu. Hal itu bisa dilihat dari rambu yang berada di GT Bekasi Barat 1, GT Bekasi Barat 2, dan GT Bekasi Timur 2 di Jalan Joyo Martono.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak