Polda Metro Akan Beri Jalur Khusus untuk Atlet Asian Games

Jum'at, 09 Maret 2018 - 20:55 WIB
Polda Metro Akan Beri Jalur Khusus untuk Atlet Asian Games
Polda Metro Akan Beri Jalur Khusus untuk Atlet Asian Games
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya bakal memberikan jalur khusus untuk bus yang membawa atlet dan ofisial dari wisma atlet di Kemayoran sampai ke tempat pertandingan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Bahkan, para atlet ditargetkan sampai ke tempat tujuan hanya dalam waktu 45 menit.

"Kita berikan juga jalan prioritas termasuk di tol, kan dari Kemayoran sampai GBK, ada beberapa yang kita lakukan penutupan. Melihat situasi lalu lintas yang ada pada saat itu," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra di Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Menurutnya, pemerintah sepakat untuk menggunakan jalur bus Transportasi Jakarta atau busway untuk penggunaan jalan guna mempercepat dan mencapai target durasi 45 menit sampai ke venue. "Jadi ada jalur khusus. (Busway) Bisa digunakan sudah disepakati," tuturnya.

Dia menerangkan, pemerintah menargetkan durasi kendaraan yang mengantar atlet dan ofisial Asian Games dari Kemayoran ke Gelora Bung Karno 45 menit. "Hambatannya kendaraan yang digunakan itu, busnya itu sudah dikunci kecepatannya 60 kilometer per jam," jelasnya.

Halim menambahkan, agar dapat mencapai target sesuai durasi 45 menit diharapkan laju bus yang membawa atlet dan ofisial bisa lebih cepat. Saran itu akan disampaikan saat rapat evaluasi Asian Games 2018 selanjutnya.

"Umpamanya dibuka dengan kecepatan lebih dari itu, mungkin bisa lebih bagus lagi," katanya. (Baca Juga: DKI Gelontorkan Rp409 Miliar Rehab Velodrome Rawamangun
Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games ke-18. Pesta olahraga terbesar se-Asia itu, akan diselenggarakan pada 18 Agustus sampai dengan 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6447 seconds (0.1#10.140)