Relawan Ganjar-Mahfud MD Gelar Cukur Gratis untuk Warga Kwitang Jakpus

Kamis, 28 Desember 2023 - 14:40 WIB
loading...
Relawan Ganjar-Mahfud MD Gelar Cukur Gratis untuk Warga Kwitang Jakpus
Relawan capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggelar cukur gratis untuk warga kelurahan Kwitang, Lecamatan Pasar Senen, Jakarta Pusat. Foto/MPI/widya michella
A A A
JAKARTA - Relawan calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggelar cukur gratis untuk warga kelurahan Kwitang, Lecamatan Pasar Senen, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan MNC Portal pukul 11.00 WIB ratusan warga berkumpul untuk mengantre potong rambut. Banyak dari mereka adalah laki-laki paruh baya, dewasa hingga lanjut usia (lansia).

Ketua Teladan Pro Ganjar (TPG) Ica Risanggeni mengatakan kegiatan ini menjadi kali pertama untuk membuat masyarakat tampil rapih seperti capres-cawapres yang diusung oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu.



Adapun filosofi cukur rambut dalam bahasa Jawa (larungan) yang bertujuan untuk membuang hal-hal negatif. Dan akan lahir kembali dengan kepribadian yang bersih.

"Kita bertemu masyarakat di sini potong rambut akan membuat seganteng-gantengnya Ganjar dan Prof Mahfud. Kalau animo peserta potong rambut udah 100 orang sangat luar biasa," ucapnya, Kamis (28/12/2023).



Nantinya acara potong rambut ini akan berlanjut di 10 titik. Sebanyak 5 titik di antaranya akan diselenggarakan di Jakarta. "Acara potong rambut hari ini merupakan yang pertama, ke depan ada 5 titik di Jakarta acara yang sama. Kita akan mengajak semua relawan yang akan ikut potong cukur bersama,"ucapnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. Dalam kesempatan itu, Prasetyo mengajak masyarakat untuk mencoblos paslon nomor urut 3. Sebab keduanya memiliki pengalaman yang memumpuni di sistem pemerintahan.

"Kenapa kok harus memilih beliau. Satu, Pak Ganjar pernah menjadi anggota legislatif tiga periode menjadi gubernur dua periode. Begitu juga Pak Mahfud pernah di legislatif, yudikatif dan pernah sebagai eksekutif. Ini semua perannya mereka semua mengisi pemerintah,"ucapnya.

Sehingga dia optimistis Ganjar-Mahfud MD akan meneruskan program-program dari Presiden RI Joko Widodo. "Kalau menjadikan pemerintah ke depan (Ganjar-Mahfud) akan meneruskan program-program Pak Jokowi. Karena bukan apa-apa, bangsa kita adalah bangsa besar. Kalau untuk mencoba-coba, jangan, kita harus melawan. Hanya ada satu kata, lawan. Menangkan Ganjar dan Pak Mahfud tanggal 14 Februari, coblos nomor tiga," katanya.

Selain itu, Prasetyo juga ikut mengecek kelayakan MCK warga kwitang. Sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta, dia pun berencana akan memperbaiki fasilitas tersebut.

"Saya melihat ada fasilitas MCK kamar mandi ya di sini pemerintah daerah harus masuk bagaimana memikirkan. Program pemerintah belum selesai akan saya laksanakan untuk permasalahan seperti ini karena anggarannya ada,"tutur dia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)