Ketahuan Curi Sepeda Motor di Villa Mutiara Ciputat, Remaja Bertato Dihakimi Massa

Rabu, 13 Desember 2023 - 23:51 WIB
loading...
Ketahuan Curi Sepeda Motor di Villa Mutiara Ciputat, Remaja Bertato Dihakimi Massa
Seorang pencuri sepeda motor ditangkap warga saat menjalankan aksinya di Villa Mutiara, RT07 RW02, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (13/12/23). FOTO/MPI/HAMBALI
A A A
JAKARTA - Seorang pencuri motor ditangkap warga saat menjalankan aksinya di Villa Mutiara, RT07 RW02, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (13/12/23). Pelaku yang diduga masih berusia remaja sempat dihajar massa yang emosi.

Pencurian terjadi, Rabu (13/12/2023) siang sekitar pukul 11.45 WIB. Pelaku telah mengintai satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mio milik Ketua RT yang terparkir di depan pagar rumah. Tak beberapa lama, pelaku mendekat lalu menjebol kunci kontak motor.

"Kunci kontak motor sudah dijebol, kemudian dipergoki sama anak Pak RT," kata Babinsa Sawah Baru dari Koramil 05/Ciputat, Sertu M Azis.



Pelaku tak bisa berkutik ketika warga meneriakinya maling. Sempat berupaya kabur, tapi aksi remaja bertato di badan itu sia-sia karena warga telah ramai berdatangan. Beberapa yang emosi, lantas melayangkan bogem mentah.

"Pelaku langsung kita amankan dulu untuk menghindari amuk massa yang lebih luas," katanya.

Dari tangan pelaku didapati kunci leter T. Tak ada identitas yang dibawa, tapi kepada petugas pelaku mengaku masih berusia 14 tahun dan berasal dari Bekasi. Diduga pelaku beraksi tak sendiri, tapi rekannya telah kabur lebih dulu saat aksinya dipergoki.

"Ada kunci leter T yang digunakan. Pelaku sudah diserahkan ke pihak kepolisian untuk ditangani," jelas Azis.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)