Berikut 29 Titik Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta Pagi Ini

loading...
Berikut 29 Titik Kawasan Khusus Pesepeda di Jakarta Pagi Ini
Pengguna sepeda di Jalan MH Thamrin, Jakarta. Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta kembali menyediakan kawasan khusus pesepeda (KKP) pada akhir pekan kali ini, Minggu (9/8/2020). Ada 29 titik yang disiapkan bagi untuk masyarakat yang ingin gowes atau sekadar berolahraga ringan. Jumlah ini berkurang dari sebelum-sebelumnya, yaitu 32 titik.

"Rencana pelaksanaan 29 KKP di 5 wilayah Kota Administrasi dan Jalur Sepeda Sementara Jalan Sudirman-Thamrin-Merdeka Barat pada hari Minggu, 9 Agustus 2020," kata Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo melalui keterangan resminya.

Pemprov DKI juga menyiapkan jalur sepeda sementara di Jalan Sudirman- Thamrin-Medan Merdeka Barat. Dua lajur lalin paling kanan diperuntukan bagi kendaraan bermotor dan lajur lainnya untuk pesepeda.

"Pada ruang lalin dengan 3 lajur, maka 1 lajur paling kanan disiapkan bagi kendaraan bermotor dan 2 lajur lainnya untuk Pesepeda," imbuh.



(Baca: Angka Kasus Corona di Jakarta Masih Tinggi, Ini Penjelasan Satgas COVID-19)

Sebanyak 1.610 petugas yang terdiri atas TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP disiagakan untuk mengamankan ke-29 titik kawasan khusus pesepeda dan jalur sepeda sementara di Jakarta.

Kegiatan kawasan khusus pesepeda dimulai pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB. Selama beraktivitas pesepeda diwajibkan menggunakan masker selama berada di lokasi KKP. KKP hanya diperuntukkan berolahraga seperti pelari dan pesepeda, tidak dibolehkan untuk aktivitas perdagangan dan kegiatan partisipasi lainnya.



Kawasan khusus pesepeda merupakan pengganti Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang ditiadakan sejak virus corona (Covid-19) mewabah. Kawasan khusus pesepeda dibatasi bagi orang yang rentan Covid-19, di antaranya anak-anak di bawah 9 tahun, lansia di atas 60 tahun dan ibu hamil.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top