Gandeng RS MH Thamrin Cileungsi, De Heus Bekali Karyawan Penanganan Korban Kecelakaan Kerja

Minggu, 10 Desember 2023 - 16:39 WIB
loading...
Gandeng RS MH Thamrin Cileungsi, De Heus Bekali Karyawan Penanganan Korban Kecelakaan Kerja
PT Universal Agri Bisnisindo (De Heus) bekerjasama dengan RS MH Thamrin Cileungsi menggelar simulasi penanganan korban kecelakaan kerja. Foto: Ist
A A A
BOGOR - PT Universal Agri Bisnisindo (De Heus) bekerjasama denganRumah Sakit MH Thamrin Cileungsi (Member of Radjak Hospital) menggelar simulasi penanganan korban kecelakaan kerja. Simulasi dilakukan untuk memberikan pelatihan bagi karyawan jika sewaktu-waktu terjadi insiden kecelakaan kerja.

Simulasi diawali dengan skenario seorang karyawan mengalami kecelakaan jatuh pada saat turun dari tangga vertikal di perusahaan yang memproduksi pakan ternak itu. Tim Tanggap Darurat Perusahaan segera bertindak cepat melakukan pertolongan pertama dan eskalasi komunikasi darurat, salah satunya menghubungi RS MH Thamrin Cileungsi sebagai rumah sakit yang merupakan trauma center.Tim medis RS MH Thamrin Cileungsi yang datang bersama ambulance segera mengevakuasi ’korban’ ke RS MH Thamrin Cileungsi untuk penanganan lebih lanjut.

HSE Manager PT Universal Agri Bisnisindo (De Heus) Arie menyatakan, simulasi tanggab darurat seperti ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan perusahaan. Tujuannnya adalah untuk evaluasi sejauhmana kesiapan Tim Tanggap Darurat dalam menghadapi situasi darurat, seperti kecelakaan kerja.

“Rencananya ke depan, kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kita selenggarakan dan bekerja sama dengan instansi terkait,” katanya dalam keterangan tertulis dikutip Minggu (10/12/2023).

HRGA Operation Lead West Java PT Universal Agri Bisnisindo Marsan Matsahri menambahkan, dipilihmya RS MH Thamrin Cileungsi sebagai mitra dalam simulasi ini tidak terlepas dari kerja sama baik yang telah terjalin selama ini.

“Dalam hal pelayanan kesehatan karyawan, selama ini kita telah bekerjasama baik dengan RS MH Thamrin Cileungsi,” jelasnya.

Direktur RS MH Thamrin Cileungsi Mastika Talib MARS menjelaskan, salah satu keunggulan RS MH Thamrin Cileungsi adalah Trauma Center. Hal ini dikarenakan telah memiliki sarana prasarana serta sumber daya medis dan non medis yang cukup lengkap.

“Kita juga memiliki ambulance yang siap 24 jam untuk menjemput pasien yang memiliki kegawatdaruratan medik,”jelasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)