Proyek Turap Dinding Kali di Tangsel Ambrol Timpa Pekerja, 1 Tewas 5 Luka

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 14:58 WIB
loading...
Proyek Turap Dinding Kali di Tangsel Ambrol Timpa Pekerja, 1 Tewas 5 Luka
Proyek pembangunan turap Kali Serua di Vila Bintaro Regency, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangsel, memakan korban jiwa. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Proyek pembangunan turap Kali Serua di Vila Bintaro Regency, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel), memakan korban jiwa. Satu pekerja tewas dan lima lainnya luka-luka setelah turap dinding kali ambrol , Jumat (6/10/2023).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Beberapa warga di lokasi mengatakan, dinding turap di bagian atas kali ambrol seketika saat pekerja dan seunit ekskavator tengah beroperasi di dasar kali.

"Tadi kejadian jam 10.30 WIB. Mereka lagi pada kerja di bawah, terus yang di atas pada ambruk. Yang meninggal 1 orang, terus yang luka-luka 5 orang," ungkap warga yang juga pengurus lingkungan, Abdul Mutasim, di lokasi.


Korban tertimbun material turap dan dinding beton. Mengetahui itu, warga sekitar langsung turun membantu proses evakuasi. Pekerja yang tewas dan mengalami luka langsung dibawa ke rumah sakit.

Pantauan di lokasi, terlihat bagian permukaan yang ambrol berada sepanjang 10 meter. Besi-besi panjang berdiameter kecil berserakan di sisi dinding turap yang ambrol.

Kepolisian telah mendatangi lokasi guna penyelidikan. Garis polisi sudah dipasang melintang menutup area yang ambrol. Hingga saat ini belum diketahui pemicu ambrolnya dinding turap kali di bagian atas.

Proyek pembangunan turap Kali Serua itu telah berjalan sejak beberapa waktu lalu. Saat dikonfirmasi, pihak Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Tangsel belum memberikan keterangan atas peristiwa ini.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)