Kantor PT Kawan Lama Di-Lockdown, Camat: Itu Hoaks

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 18:02 WIB
Kantor PT Kawan Lama Di-Lockdown, Camat: Itu Hoaks
Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kantor PT Kawan Lama Sejahtera di Jalan Puri Kencana, Kembangan, Jakarta Barat dikabarkan ditutup lantaran seorang karyawan yang meninggal dunia akibat Covid-19 .

Informasi itu beredar melalui pesan singkat WhatsApp. Dalam pesannya disebutkan per Sabtu (8/8/2020), kantor pusat Kawan Lama di Meruya, Jakarta Barat ditutup setelah salah seorang direksi meninggal kemarin sore akibat Covid-19. Dalam perjalanan diketahui 10 orang terpapar. (Baca juga: Cegah Penularan Covid-19, Puluhan Warga Meruya Gelar Swab Test)

Tindakan selanjutnya seluruh karyawan yang berkantor di gedung tersebut akan dilakukan RT sampai PCR. Kebijakan selanjutnya menutup akses head office ke seluruh cabang, toko dan warehouse. Jumlah karyawan di gedung tersebut 2.986 orang.

Menanggapi itu, Camat Kembangan Joko Mulyono memastikan informasi yang beredar di aplikasi pesan singkat WhatsApp terkait penutupan Kantor PT Kawan Lama Sejahtera adalah tidak benar.



Menurut dia, manajemen menerapkan kebijakan dimana seluruh karyawan bekerja dari rumah sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19. “Hoaks. (Kantor) Kawan Lama tidak tutup, cuma WFH (work from home),” ujar Joko, Sabtu (8/8/2020).

Kebijakan bekerja dari rumah terhadap karyawan PT Kawan Lama Sejahtera tersebut juga bukan semata-mata akibat adanya kasus positif Covid-19. “WFH-nya sejak awal PSBB ,” ucapnya. (Baca juga: Ini Kasus Asmara Terlarang Berujung Pembunuhan)

Dia menegaskan jumlah kasus positif Covid-19 di PT Kawan Lama Sejahtera tidak sebanyak seperti pesan yang beredar di WhatsApp. “(Yang benar) satu pegawai lapangan positif, tapi tidak meninggal,” kata Joko.

Karena itu, pihaknya mengarahkan kepada PT Kawan Lama untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.
(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2168 seconds (11.97#12.26)