Fokus ke Program Lingkungan, Chicha Koeswoyo Ingin Ubah Wajah Jakarta Jadi Kota Bersih

Kamis, 07 Desember 2023 - 20:05 WIB
loading...
Fokus ke Program Lingkungan, Chicha Koeswoyo Ingin Ubah Wajah Jakarta Jadi Kota Bersih
Politikus PDIP, Chicha Koeswoyo kagum dengan kegiatan warga Cidodol yang mengumpulkan sampah plastik untuk menjaga lingkungan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pejuang pemberdayaan perempuan sekaligus Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Chicha Koeswoyo kagum dengan kegiatan warga Cidodol yang mengumpulkan sampah plastik untuk menjaga lingkungan.

Kreativitas warga Cidodol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan tersebut membuat Chicha kagum karena masyarakat Jakarta Selatan masih peduli pada kebersihan lingkungan.



Chicha Koeswoyo mengatakan bahwa langkah warga Cidodol tersebut sangat menginspirasi dan bisa diterapkan diseluruh wilayah Jakarta.

"Kegiatan mengumpulkan sampah plastik untuk diberikan bank sampah yang nantinya bisa dimanfaatkan ulang, sangat menginspirasi dan bisa dipraktikkan oleh segenap masyarakat Jakarta," ujar Chicha Koeswoyo dalam acara silaturahmi dengan masyarakat Cidodol, Kamis (5/12/2023).

Dalam program politiknya, Chicha juga serius dalam membenahi lingkungan Ibu Kota. Tingkat polusi yang tinggi dan regulasi masalah sampah, menurut Chicha, menjadi salah satu hal yang patut disorot jika lingkungan Jakarta ingin kembali bersih dan asri seperti beberapa tahun silam.

"Masalah sampah dan juga kebersihan lingkungan yang tak diurus dengan benar, pada akhirnya menyebabkan banjir dan juga pencemaran, ini masalah pokok yang harus kita selesaikan," katanya.

Chicha sendiri optimistis bahwa pembenahan lingkungan dan regulasi sampah yang benar bisa dilakukan untuk mengubah wajah Jakarta menjadi kota yang bersih.

"Kegiatan warga Cidodol yang memanfaatkan sampah plastik dan juga dibangunnya bank-bank sampah disetiap daerah, menjadi langkah konkret kita dalam memperbaiki lingkungan Jakarta," papar Chicha.

Diketahui, Chicha Koeswoyo belakangan terjun ke dunia politik praktis. Melalui PDIP, Chicha berjuang untuk mendapatkan kursi di DPRD Jakarta untuk mewakili suara perempuan dan masyarakat kreatif Jakarta.

Gagasan perlindungan anak dan keluarga, keadilan, isi lingkungan, dan kesejahteraan warga merupakan perioritas utama yang ia perjuangkan.



Kegiatan turun menemui masyarakat, khususnya ke warga Cidodol, diakui Chicha sebagai salah satu bentuk ikatan silaturahmi kepada masyarakat kreatif yang masih peduli terhadap lingkungan Jakarta.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)