Diguyur Hujan Deras, 5 Perumahan di Tangsel Banjir dengan Ketinggian Air hingga 60 Cm

Rabu, 06 Desember 2023 - 19:31 WIB
loading...
Diguyur Hujan Deras, 5 Perumahan di Tangsel Banjir dengan Ketinggian Air hingga 60 Cm
Hujan deras yang turun mengguyur wilayah Kota Tangsel membuat lima perumahan terendam banjir, Rabu (6/12/2023). Foto/MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Hujan deras yang turun mengguyur wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (6/12/2023), menyebabkan ratusan rumah penduduk di lima lokasi tergenang banjir . Ketinggian air mulai dari 25-60 cm.

Lima permukiman yang tergenang banjir di antaranya Perumahan BPI Pamulang Timur dengan ketinggian air 25 cm. Sebanyak 60 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir.

Lalu di Perumahan Lembah Pinus Pamulang Barat, ketinggian air di sana mencapai 40 cm dengan jumlah warga terdampak sebanyak 98 KK. Kemudian di Perumahan Reni Jaya dengan ketinggian air 50 cm dan warga terdampak sebanyak 80 KK.

Berikutnya di Perumahan Rosewood Garden, Ciputat. Ketinggian air di sana mencapai 40 cm dengan jumlah warga terdampak sebanyak 60 KK. Serta Perumahan Pamulang Asri dengan ketinggian air 60 cm dan jumlah warga terdampak mencapai 120 KK.


"Situasi terkini masih menunggu laporan. Ketinggian air sejak tadi sore masih bervariasi dan mulai berangsur surut," ungkap Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel, M Faridzal Gumai.

Selain disebabkan hujan deras, air yang menggenangi permukiman warga itu dipicu pula oleh kondisi permukiman yang berdekatan dengan aliran kali.

"Ada yang karena tanggul kali sedang diperbaiki jadi air meluap ke permukiman warga, ada juga karena kontur perumahan yang rendah dan berada di pinggir kali," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)