Atasi Kemiskinan di Tangerang Raya, KPPN Kucurkan Dana Rp4 T

Kamis, 28 Desember 2017 - 21:03 WIB
Atasi Kemiskinan di Tangerang Raya, KPPN Kucurkan Dana Rp4 T
Atasi Kemiskinan di Tangerang Raya, KPPN Kucurkan Dana Rp4 T
A A A
TANGERANG SELATAN - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tangerang menyalurkan dana APBN senilai Rp4 Triliun untuk mengatasi kemiskinan di Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

"Ini untuk mewujudkan pemerataan pembangunan di Tangerang Raya," ujar Kepala KPPN Tangerang, Mohamad Yusuf Salim, kepada Koran SINDO, Kamis (28/12/2017).

Sebelumnya, penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2018 secara simbolis diserahkan langsung oleh Gubernur Banten Wahidin Halim kepada Satuan Kerja di wilayah Provinsi Banten, dan dihadiri oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, serta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Kemudian, saat ini diilanjutkan dengan penyerahan DIPA 2018 oleh Kepala KPPN Tangerang Mohamad Yusuf Salim untuk seluruh Satuan Kerja Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, serta Kabupaten Tangerang. Prosesi penyerahan tersebut digelar di Aula KPPN Tangerang, Jalan TMP Taruna No.12 Kota Tangerang.

"Anggaran Kementerian ini diprioritaskan untuk melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan dan melaksanakan program pembangunan di tahun 2018, yang utamanya untuk mengatasi kesenjangan dan kemiskinan, pembangunan infrastuktur, memacu sektor unggulan, perbaikan aparatur negara dan pelayanan pemerintah, serta peningkatan pertahanan keamanan dan penyelenggaraan demokrasi," ucapnya.

Dengan rincian total pengelolaan data DIPA pada KPPN Tangerang sebesar Rp4,2 triliun untuk 108 satuan kerja. Terdiri dari 7 Kantor Pusat dan 101 Kantor Daerah di wilayah Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7762 seconds (0.1#10.140)