Kasus Covid-19 Masih Tinggi, PSBB Tangerang Raya Diperpanjang 14 Hari

Minggu, 09 Agustus 2020 - 19:01 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Masih Tinggi, PSBB Tangerang Raya Diperpanjang 14 Hari
Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya, kembali diperpanjang selama 14 hari kedepan.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
BEKASI - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya , kembali diperpanjang selama 14 hari ke depan. Masa perpanjangan ini mulai berlaku pada Senin, 10 Agustus 2020 besok.

Dengan perpanjangan ini, maka PSBB untuk wilayah Tangerang Raya telah memasuki tahap ke delapan. Berdasarkan hasil evaluasi PSBB sebelumnya, masih ditemukan kasus Covid-19 baru. Bahkan, terjadi lonjakan tajam.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, kasus Covid-19 di Banten mengalami peningkatan dan banyak ditemukan kluster-kluster baru penularan virus Corona. "Jumlah kasus Covid-19 di Banten naik. Hasil evaluasi, kesimpulannya kita akan perpanjang PSBB dan memperketat kembali protokol kesehatan yang sudah berjalan," kata Wahidin kepada SINDOnews pada Minggu (9/8/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Banten, Ati Pramudji Hastuti menambahkan, Provinsi Banten menempati urutan ke-13 nasional kasus Covid-19 tertinggi. Hasil evaluasi PSBB sebelumnya, terjadi peningkatan Covid-19. "Ya, kita mengalami peningkatan hampir diseluruh delapan kab/kota di Banten, khusus di Tangerang Raya. Dengan yang masih dirawat 129 orang sekitar 18% dari total kasus yang ada," ujarnya. (Baca: Hari Ini, Penambahan Kasus Positif Corona DKI Jakarta Tertinggi)

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, di Kabupaten Tangerang banyak terjadinya kasus impor dari luar Tangerang. Dia mencontohkan kasus AEON Mall BSD City, di Pagedangan. "Upaya pencegahan terus kita melakukan test dan penyemprotan disinfektan, serta mentracing sejauh mana penularan terjadi. PSBB tetap kita lanjutkan, untuk mencegah pandemi penularan Covid-19," ujar Zaki.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 di Kabuparen Tangerang, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 total ada 411 orang, 306 orang sembuh, dan meninggal karena positif ada sebanyak 18 orang.Sedang jumlah total PDP 889 orang, dengan rincian proses PDP pengawasan 117 orang, PDP sembuh 723 orang, dan PDP meninggal 49 orang. Sementara total ODP 1.206 orang.

"Selama PSBB ke-6 jumlah Covid-19 ada 10 kasus, dan di PSBB ke-7 jumlah kasus Covid-19 meningkat menjadi 24 kasus yang saat ini ditangani di Kabupaten Tangerang. Termasuk di AEON Mall BSD," pungkasnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0977 seconds (0.1#10.140)