Datangi Warteg, Kapolres Jakbar Ajak Warga Peduli

Kamis, 30 April 2020 - 15:00 WIB
loading...
Datangi Warteg, Kapolres Jakbar Ajak Warga Peduli
Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru. Foto: Dok iNews
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru kembali mendatangi warteg di kawasan Jakarta Barat. Kali ini warteg yang didatangi berada di Jalan Betet Raya, Tanah Sereal, Jakarta Barat, Kamis (30/4/2020).

"Sesuai arahan pak Kapolda, kita mau memiliki program emphaty building yaitu warteg peduli dan tetangga peduli,” ujarnya.

Dalam program tetangga peduli, dia mengajak masyarakat saling memperhatikan, terutama tetangga yang kurang mampu.

Termasuk mengenai warteg peduli, Polres Jakbar dan masyarakat berekonomi mampu untuk membeli bahan makanan dan memasaknya. Setelah masakan sudah diolah lalu membagikan ke masyarakat. (Baca juga: Ribuan Korban PHK di Depok Terima Bantuan Sembako)

"Tadi kita sekadar memberikan modal untuk para pengusaha kecil, warteg, penjual gorengan, tukang bakso, dan lainnya itu kita kasih mereka," katanya.

Menurut Audie, para pemilik warteg merasa terbantu dengan pemberian modal. Adanya bantuan ini usaha kecil bisa terus berjalan meski tengah pandemi Covid-19. "Kita bayar semua dagangan hari ini. Dia akan masak dan dibagikan ke warga sekitar untuk buka puasa nanti," ucapnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2313 seconds (10.101#12.26)