Perkuat Mesin Partai, Ketua Demokrat Jaktim Lantik 300 Pengurus Ranting

Kamis, 30 November 2023 - 01:39 WIB
loading...
Perkuat Mesin Partai, Ketua Demokrat Jaktim Lantik 300 Pengurus Ranting
Ketua DPC Partai Demokrat Jaktim, Muhammad Alhamid. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 300 pengurus ranting Partai Demokrat Jakarta Timur dilantik. Pelantikan ini dilakukan langsung Ketua DPC Partai Demokrat Jaktim, Muhammad Alhamid.

"Ke-65 ranting tingkat kelurahan Partai Demokrat se-Jaktim memiliki peran penting karena menjadi ujung tombak mesin partai di lingkungan masyarakat," ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Jaktim, Muhammad Alhamid di GOR Jakarta Timur, Rabu (29/11/2023).

"Semalam Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, memulai kick off di Condet, Jakarta Timur. Pesan yang terus diingatkan adalah agar seluruh mesin partai, baik kader struktural, caleg maupun tim sukses bekerja keras meningkatkan suara Partai Demokrat," tambahnya.

Pelantikan serentak pengurus ranting se-Jakarta Timur ini dihadiri juga seluruh caleg untuk DPRD DKI Jakarta Dapil 4, 5, 6 serta caleg DPR RI Dapil Jakarta 1.



Dia menuturkan, caleg Partai Demokrat harus saling bahu membahu meski bersaing dalam satu daerah pemilihan (Dapil). Untuk itu, Alhamid kembali menginstruksikan agar para caleg dan tim suksesnya bekerja lebih keras agar bisa meraih hati, pikiran, dan suara rakyat.

"Partai Demokrat sudah menjalankan bimbingan teknis berkali-kali, strategi pemenangan partai sudah disampaikan, saya harap para caleg, tim sukses maupun mesin partai lain untuk terus bekerja lebih keras dalam mengoptimalkan masa kampanye yang 75 hari ini," tuturnya.

Menurutnya, Partai Demokrat memiliki sejarah yang positif yakni menjadi pemenang di Jakarta. Hal ini harus menjadi pemicu semangat bagi seluruh mesin partai untuk kembali mewujudkan Kemenangan Bersama pada Pemilu 2024 ini.

Terlebih, lanjut dia, pesan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar Partai Demokrat bisa kembali duduk di pemerintahan nasional. Sehingga, target perolehan kursi di legislatif harus turut dikejar agar bisa menjadi penyeimbang pemerintahan nantinya.

"Di Jakarta Timur target enam kursi DPRD dan satu kursi DPR RI harus tetap kita kejar, semoga bisa lebih dari itu. Saya yakin, setiap dapil, setiap caleg bisa mewujudkannya jika kita memiliki dedikasi dan semangat yang sama untuk memenangkan hati, pikiran dan suara rakyat," ujarnya.

Dia menegaskan, pelantikan pengurus ranting ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesolidan dan membakar semangat kader Demokrat agar bisa memenangkan Pemilu.

"Peran pengurus ranting sangat besar untuk membesarkan Partai Demokrat. Saya minta setiap program kerja yang telah direncanakan bisa menyentuh langsung ke masyarakat di setiap wilayah masing- masing. Tentu, kerja-kerja kerakyatan ini harus disinergikan dengan elemen masyarakat lain," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)