Gawat! Warga Parung Panjang Kena Cacar Monyet

Rabu, 22 November 2023 - 15:26 WIB
loading...
Gawat! Warga Parung Panjang Kena Cacar Monyet
Seorang warga Parung Panjang, Kabupaten Bogor terkena cacar monyet. Pria tersebut diketahui bekerja di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Foto: Dok SINDOnews
A A A
BOGOR - Seorang warga Parung Panjang, Kabupaten Bogor terkena cacar monyet . Pria tersebut diketahui bekerja di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor Agus Fauzi mengatakan, tim Dinkes sudah turun untuk melakukan pendalaman dan tracing terhadap kasus tersebut. Upaya itu untuk mencegah penularan khususnya di lingkungan terdekat atau keluarga.



"Nanti tetap ada pelacakan ke keluarganya. Bisa saja anggota keluarganya mengalami gejala yang sama," ujar Agus, Rabu (22/11/2023).

Jika daya tahan tubuh pasien baik tidak perlu sampai dirawat. Tetapi, apabila pasien disertai penyakit lain harus dirawat.

"Seperti cacar air. Sebenarnya kalau daya tahan tubuh dia bagus, dia bisa saja dengan proses rawat jalan. Tapi kalau ada penyakit sekunder yang memang menyertai si cacar itu butuh perawatan. Yang jelas cacarnya menular. Cuma kan tidak seperti Covid-19 yang sampai diisolasi," ungkapnya.

Pihaknya saat ini tengah mendalami kasus tersebut sehingga segera ditangani dengan baik dan tidak menyebar.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)