Hujan Deras, Depok Tergenang Banjir KRL Alami Gangguan Persinyalan

Kamis, 09 November 2017 - 15:21 WIB
Hujan Deras, Depok Tergenang Banjir KRL Alami Gangguan Persinyalan
Hujan Deras, Depok Tergenang Banjir KRL Alami Gangguan Persinyalan
A A A
DEPOK - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Depok dan sekitarnya pada Kamis (9/11/2017) siang. Hingga sore ini hujan masih berlangsung dan mulai merambat ke wilayah Bogor dan sebagian wilayah Jakarta. Awan gelap terlihat menyelimuti sebagian besar wilayah Ibu Kota.

Akibat hujan deras tersebut, sejumlah kawasan di Kota Depok mulai digenangi banjir setinggi lutut orang dewasa. Kontan, arus lalu lintas langsung tersendat. "Genangan air di Turunan Flyover Jl Ar Hakim Beji lalu lintas TL PLN arah Jl Nusantara padat @restadepok," tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Selain menyebabkan banjir, hujan juga sempat membuat perjalanan KRL dari arah Bogor menuju Jakarta terganggu. Informasi yang didapat dari sejumlah penumpang Commuter Line, perjalanan KRL sempat beberapa kali tertahan ketika masuk Stasiun Citayam dan Stasiun Depok Lama.

Pihak Commuter Line membenarkan adanya ganguan persinyalan pada siang tadi. Informasi yang diunggah di akun Twitter Commuter Line, terjadi gangguan persinyalan di Stasiun Depok. "Stasiun Depok saat ini mengalami Gangguan operasional persinyalan, masih dalam perbaikan petugas terkait," tulis @CommuterLine siang tadi.

Tak berapa lama, #InfoLintas kembali menginformasikan adanya gangguan antara perlintasan Stasiun Citayam dan Stasiun Bojong Gede. "Lintas Citayam-Bojong Gede mengalami gangguan persinyalan imbas terkena petir, masih dalam penanganan petugas terkait," tulis @CommuterLine.

Saat ini, gangguan operasional persinyalan antara Stasiun Citayam-Bojong Gede sudah kembali normal. Namun perjalanan KRL masih dalam penguraian antrean.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5908 seconds (0.1#10.140)