Anies Baswedan Bakal Gratiskan Masuk Museum di Jakarta

Kamis, 09 November 2017 - 12:40 WIB
Anies Baswedan Bakal Gratiskan Masuk Museum di Jakarta
Anies Baswedan Bakal Gratiskan Masuk Museum di Jakarta
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta tengah menggodok rencana untuk mengratiskan masyarakat umum yang ingin berkunjung ke museum. Dengan kebijakan ini diharapkan ratusan museum yang ada di Jakarta bisa dimanfaatkan untuk menambah wawasan mereka.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan rencana penggratisan museum ini tidak hanya ditujukan bagi kalangan pelajar. "Bukan hanya pemegang KJP saja yang gratis tapi juga warga umum," katanya di Balai Kota DKI, Kamis (9/11/2017).

Langkah ini, lanjutnya, diharapkan bisa membuat museum yang ada di Jakarta ramai dikunjungi pelajar dan masyarakat umum. Ada lebih dari 100 museum dan kita ingin mengajak warga untuk memanfaatkan museum yg ada di Jakarta. Jadi jangan hanya tertuju pada satu tujuan tapi ada lebih dari 142 museum kalau enggak salah di Jakarta. Itu yang nanti akan kita rumuskan," urai Anies.

Agar pengunjung museum tertib, nanti dibuat aturan supaya pengunjung tidak tumpah pada saat tertentu saja. "Sebenarnya pengaturannya itu bisa berdasarkan usia jenjang pendidikan," tambahnya.

Anies menegaskan, sudah dari awal draf dibuat misalnya berbasis wilayah atau usia. Jadi masih tetap nyaman di datangi meskipun ada label gratis.

"Karena kalau ada label gratis tapi enggak ada aturan nanti museum langsung penuh luar biasa, tidak ada kenyamanan sama sekali," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8856 seconds (0.1#10.140)