PRT Lagi Hamil Ditemukan Tewas Mengenaskan di Pesona Khayangan Depok

Senin, 06 November 2017 - 19:49 WIB
PRT Lagi Hamil Ditemukan Tewas Mengenaskan di Pesona Khayangan Depok
PRT Lagi Hamil Ditemukan Tewas Mengenaskan di Pesona Khayangan Depok
A A A
DEPOK - Seorang pembantu rumah tangga (PRT) ditemukan tewas mengenaskan di Perumahan Pesona Khayangan Mungil, Blok AB No 20 No 20, Kecamatan Sukmajaya Depok. Korban bernama Syamsiah (40) diduga sedang hamil empat bulan.

Dari keterangan yang diperoleh, Syamsiah diduga korban pembunuhan. Dugaan ini diperkuat adanya luka tusuk dan memar di wajah korban. Salah satu warga sekitar komplek, Alex (55) mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan pada Minggu (5/11) sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat itu, ketika pemilik rumah bernama Tama pulang ke rumahnya, seluruh pintu rumah terkunci. Tama kemudian terus memanggil-manggil korban untuk membukakan pintu rumah. "Sudah diketok-ketok sama diklakson tapi nggak ada yang menyahut dari dalam," ujar Alex, Senin (6/11/2017.

Curiga terjadi sesuatu, Tama lalu memanggil pihak keamanan perumahan yang kemudian memanjat loteng untuk melihat kamar Syamsiah yang berada di lantai 2. "Ketika dilihat, Syamsiah dalam keadaan tertidur terlentang," ucapnya.

Pihak keamanan perumahan kemudian mengedor-gedor jendela kamar rumah. Lantaran tidak ada respons. pihak keamanan memutuskan mencongkel jendela kamar. Setelah dicongkel, mereka masuk dan menemukan Syamsiah ternyata sudah tidak bernyawa. "Ada luka lebam di muka. Ketika tubuhnya dibalik ternyata terdapat banyak darah," jelasnya.

Alex mengaku tidak pernah melihat orang tidak dikenal di dekat rumah korban. Namun, pada saat kejadian dirinya mendengar ada suara gaduh yang berasal dari dalam rumah. "Kayak ada suara orang benturin kaki ke ubin lama tapi enggak ada suara teriakan. Suaranya itu kedengaran di dalam rumah saya," terangnya.

Tetangga korban yang lain, kata Alex, juga telah memberikan hasil rekaman kamera closed-circuit television (CCTV) kepada pihak kepolisian. Hasilnya, ketika kejadian terdapat satu orang lelaki yang keluar masuk rumah tersebut. "Dalam rekaman pria itu pakai helm terus, terlihat di CCTV dari jam sembilan sampai dua belas siang," ujarnya.

Sementara itu, pihak keamanan perumahan, Roni, menjelaskan, pada pukul 10.00 WIB korban masih terlihat ke luar komplek untuk berbelanja. Ia pun kaget ketika mendengar Syamsiah ditemukan dalam kondisi tewas mengenaskan. "Jalur masuk ke luar orang ya cuma satu di komplek ini. Kami juga masih kurang tahu siapa pria yang ada dalam CCTV," tandasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3776 seconds (0.1#10.140)