Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Baznas Bazis DKI Lakukan Hal Ini di Pulau Tidung

Jum'at, 17 November 2023 - 18:12 WIB
loading...
Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Baznas Bazis DKI Lakukan Hal Ini di Pulau Tidung
Kegiatan Baznas Bazis DKI Jakarta, berkolaborasi dengan YBM Brilian di Pulau Tidung, Kamis 16 November 2023. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Sejumlah upaya dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam upaya menormalisasi Teluk Jakarta. Salah satunya dengan memberikan benih ikan kerapu di Pulau Tidung yang dilakukan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta, berkolaborasi dengan YBM Brilian, Kamis 16 November 2023.

Sebanyak 24 ribu benih ikan kerapu cantang diberikan kepada para pembudidaya ikan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan. Pada Tahapan awal diberikan 3 ribu benih ikan Kerapu cantang yang diserahkan secara Simbolis di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu.

Wakil Ketua IV Baznas Bazis DKI Jakarta, Nasir Tajang mengatakan, bantuan bibit ini diharapkan bisa bermanfaat dan meningkatkan perekonomian para kelompok tani ikan, sehingga menjadi lebih baik.

"Hari ini ada 3 ribu benih ikan kerapu cantang yang diberikan untuk kelompok tani di Pulau Tidung," kata Nasir Tajang, Jumat (17/11/2023).

"Namun secara keseluruhan nantinya ada 24 ribu benih ikan yang di berikan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta berkolaborasi dengan YBM Brilian yang diharapkan bisa bermanfaat serta meningkatkan perekonomian para kelompok tani ikan menjadi lebih baik," tambahnya.

Benih Ikan kerapu cantang ini didatangkan langsung dari Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Situbondo, di bawah Ditjen Perikanan Budidaya dilingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Selain bantuan benih ikan kerapu cantang, bantuan lainya yang diberikan dalam program Senyum Teluk Jakarta adalah renovasi rumah apung dan pendampingan program untuk para nelayan di Pulau Tidung.

"Kami ingin warga Pulau Tidung lebih meningkat penghasilannya, terima kasih para muzaki yang telah menyalurkan zakatnya untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan budidaya," kata Wakil Ketua II Baznas Bazis DKI Sa'at Suharto M yang turut hadir di Pulau Tidung.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)