Jangan Tunggu Jakarta Tenggelam, Semua Pihak Harus Peduli Lingkungan

Minggu, 25 Juni 2023 - 22:51 WIB
loading...
Jangan Tunggu Jakarta Tenggelam, Semua Pihak Harus Peduli Lingkungan
200 relawan muda dilibatkan oleh PSI Jakarta untuk melakukan aksi bersih-bersih di Teluk Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Masalah lingkungan di Jakarta diperlukan kepedulian semua pihak dan harus menjadi tanggung jawab bersama. Persoalan lingkungan tersebut salah satunya masalah sampah .

Atas kondisi tersebut, 200 relawan muda dilibatkan oleh PSI Jakarta untuk melakukan aksi bersih-bersih di Teluk Jakarta. Aksi sosial ini dimotori oleh Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Elva F Qolbina.



"Yang paling peduli dengan isu lingkungan itu anak-anak muda, apalagi di DKI Jakarta yang darurat lingkungan hidup. Kami ajak 200 relawan muda, untuk membersihkan Teluk Jakarta yang jadi hilir tumpukan sampah dari sungai di Jabodetabek," kata Elva Qobina di sela-sela kegiatan, Minggu (25/6/2023).



Grace Natalie, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI, juga turut hadir membuka kegiatan dengan warga Marunda yang diikuti dengan kembulan bakal ikan massal, tukar botol plastik bekas dengan minyak, penampilan kuda lumping hitam, dan pertunjukan koplo dengan tema "Chill Bersama Rakyat".

"200 anak muda bersosialisasi dengan 300 warga Kampung Marunda Kepu. Makan bareng sampai goyang bareng. Ini gayanya PSI untuk mengajak warga DKI agar lebih peduli dengan tempat tinggalnya dan politik. Tidak selalu tegang dan ruwet, bisa chill aja bareng PSI Jakarta sembari kita dorong agenda perubahan," ucap Grace.



"Realitanya, masalah DKI itu masih banjir dan macet, dari zaman ke zaman masih sama dan enggak bisa dituntaskan sepenuhnya. Tidak ada juga politisi yang konsisten mau dorong isu lingkungan, mungkin dirasa tidak laku dan costly. Padahal nanti kalau kita beneran tenggelam, baru menyesal!" tutup Grace.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)