AHY Negarawan, Djarot Tunjukkan Sikap Politisi Kelas Rendah

Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:06 WIB
AHY Negarawan, Djarot Tunjukkan Sikap Politisi Kelas Rendah
AHY Negarawan, Djarot Tunjukkan Sikap Politisi Kelas Rendah
A A A
JAKARTA - Ketidakhadiran Djarot Saiful Hidayat dalam pelantikan Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wagub DKI Jakarta beberapa waktu lalu masih menjadi perbincangan. Bahkan Djarot pun dinilai menunjukkan sikap politisi kelas rendah.

Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Reseach and Consulting Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, Djarot seharusnya mencontoh langkah yang dilakukan Harimurti Yudhoyono (AHY). Meskipun kalah dalam Pilkada DKI, AHY memenuhi undangan menghadiri pelantikan Anies-Sandi di Istana Negara.

Tak hanya itu putra AHY juga mengucapkan selamat atas terpilihnya pasangan yang terkenal dengan jargon Maju Kotanya Bahagia Warganya itu. "AHY tentu berhasil memberi kesan bahwa beliau negarawan. Sementara pada saat yang sama Djarot kelihatan panggung aslinya, tradisi buruk berhasil dipertontonkan. Djarot dengan sikap seperti ini jelas merusak fatsun politik," kata Pangi Syarwi Chaniago kepada SINDOnews, Rabu (18/10/2017).

Pangi menyayangkan sikap Djarot yang memilih untuk liburan dari pada menghadiri pelantikan Anies-Sandi."Jadi ini habitus politik kelas rendah. Contoh lah Prabowo yang mau hadir pada acara pelantikan Presiden Jokowi, walaupun itu adalah kompetitornya dalam pilpres," ucapnya.

Diketahui, tepat dihari pelantikan dan sertijab Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Djarot Saiful Hidayat memilih pergi liburan bersama keluarganya ke Labuan Bajo.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6017 seconds (0.1#10.140)