Optimalisasi Aset Dharma Jaya, Pasar Daging Terkini Dibangun di Cakung

Jum'at, 10 November 2023 - 11:47 WIB
loading...
Optimalisasi Aset Dharma Jaya, Pasar Daging Terkini Dibangun di Cakung
Perumda Dharma Jaya membangun Pasar Daging Terkini di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Perumda Dharma Jaya membangun Pasar Daging Terkini di Penggilingan, Cakung , Jakarta Timur. Pembangunan pasar daging untuk memenuhi kebutuhan protein hewani di kalangan masyarakat.

Pasar ini sebagai elemen kunci dalam rangkaian pasokan pangan. Kemudian, memiliki peran sentral dalam memastikan ketersediaan protein hewani yang aman, sehat, utuh, serta halal bagi masyarakat.



"Pasar Daging Dharma Jaya ini dikonsep untuk menjadi pusat perdagangan yang efisien, inovatif, dan sesuai perkembangan teknologi terkini," ujar Direktur Bisnis Perumda Dharma Jaya Irwan Nusyirwan, Jumat (11/10/2023).

Dibangun di atas lahan seluas 3000 m2, pasar daging ini dikelilingi kawasan perkantoran, industri, dan permukiman. Pembangunan pasar ditargetkan selesai akhir November 2023.

Irwan menuturkan pembangunan pasar daging menjadi langkah signifikan dalam mendukung perkembangan ekonomi lokal. Diharapkan ini akan berdampak positif terhadap kesejahteraan pelaku usaha dan memenuhi kebutuhan protein hewani di masyarakat.

Pasar Daging Dharma Jaya dilengkapi 12 reefer container, masing-masing dengan daya tampung 30 ton, dan 13 toko daging berukuran 3 meter x 5 meter. Reefer container dilengkapi dengan fasilitas khusus, beban listrik ditanggung perusahaan, perawatan berkala untuk menjaga kualitas fasilitas, keamanan 24 jam, serta penempatan CCTV di setiap area pergudangan reefer container.

"Kapasitas setiap reefer container adalah 30 ton untuk menjaga kualitas dan kesegaran daging dengan suhu antara 18 hingga 25 derajat celsius," ucapnya.

Selain itu, toko daging juga dilengkapi fasilitas pendukung seperti toilet bersih, ruang janitor, keamanan 24 jam, dan tempat parkir yang aman.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)